Barat Ingin Ukraina Dihancurkan Jika Ia dan Sekutunya Terus Membantu dan Perang Nuklir Bisa Terjadi

- 22 Maret 2023, 22:23 WIB
Hal tersebut menunjukkan bahwa klaim Barat tentang kepedulian terhadap perdamaian dan masa depan Ukraina adalah kebohongan
Hal tersebut menunjukkan bahwa klaim Barat tentang kepedulian terhadap perdamaian dan masa depan Ukraina adalah kebohongan /

EDITORNEWS.ID - Inggris menunjukkan "kecerobohan" dengan rencananya untuk memasok cangkang uranium ke Ukraina, kata Kementerian Luar Negeri Rusia.

Rencana pemerintah Inggris untuk mengirim cangkang uranium yang ke Kiev untuk digunakan dalam konflik dengan Moskow.

Hal tersebut menunjukkan bahwa klaim Barat tentang kepedulian terhadap perdamaian dan masa depan Ukraina adalah kebohongan, juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova telah mengklaim.

Berbicara kepada Radio Sputnik pada hari Rabu, 22 Maret 2023, dia bersikeras bahwa pernyataan oleh London adalah tanda "kecerobohan mutlak, tidak bertanggung jawab dan impunitas" dari AS dan Inggris dalam hal urusan internasional.

Dia menekankan bahwa amunisi yang mengandung uranium yang habis tidak hanya lebih kuat dan memiliki kemampuan penetrasi yang lebih besar.

Baca Juga: Finlandia Kembali Dinobatkan sebagai Negara yang Paling Bahagia di Dunia yang Keenam Kalinya

Tetapi juga mencemari tanah dengan radiasi, memberikan kerusakan lingkungan yang bertahan lama dan mempengaruhi banyak generasi orang-orang yang tinggal di daerah tersebut.

"Segala sesuatu yang kita dengar dari negara-negara AS dan Inggris tentang perdamaian, penyelesaian konflik, masa depan Ukraina, kesejahteraan rakyat Ukraina - itu semua bohong, kepalsuan dan disorientasi mutlak komunitas internasional. Pada kenyataannya, tujuannya benar-benar berbeda," kata Zakharova.

Setelah Inggris mengumumkan rencana untuk memasok cangkang uranium ke pemerintah Kiev, "tidak ada keraguan yang kita bicarakan adalah niat yang sangat jelas dari Barat kolektif, yang dipimpin oleh AS dan Inggris, untuk melihat Ukraina benar-benar hancur," tegasnya.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x