Ini Alasan Para Nenek Sering Kasih Uang Saku ke Cucunya Secara Diam-Diam

- 25 Februari 2023, 10:36 WIB
Seorang nenek bahagia menyambut kedatangan cucu
Seorang nenek bahagia menyambut kedatangan cucu /

EDITORNEWS.ID – Moment yang paling nggak bisa dilupakan ketika berkunjung ke rumah nenek adalah ketika dikasih uang saku secara diam-diam tanpa sepengetahuan orang tua. Bahkan sepertinya ini sering terjadi di mana saja, baik di pedesaan maupun perkotaan.

Biasanya sambil memberi uang saku diam-diam, sang nenek juga sambil bertutur menyelipkan doa, harapan maupun nasihat ke cucunya.

Dikutip dari berbagai sumber, ternyata ini alasanya seorang nenek sering kasih uang saku diam-diam ke cucunya. Simak alasanya di bawah ini !

1. Ingin Melakukan Hal Terbaik Di Masa Tuanya
Seorang nenek berusaha menjadi yang terbaik untuk cucu-cucunya. Melihat cucu seperti melihat anak-anaknya ketika masih kecil. Ia ingin memberikan kebahagiaan kepada seorang cucu tanpa sepengetahuan orang banyak.

Baca Juga: Jalani Carnivor Diet Selama Tiga Tahun, Putra Wijaya Ceritakan Perjalanan Dietnya

2. Supaya Tidak Ketahuan Anak-anaknya
Alasan lain karena supaya tidak ketahuan dengan anaknya. Karena bagi anaknya di usia senja dengan masa pensiunan seorang nenek harus bisa lebih menikmati hidupnya, tanpa ada beban dan kerepotan lain.

3. Karena Banyak Cucu
Moment-moment seperti lebaran atau acara keluarga, biasanya semua cucu berkumpul di rumah nenek. Nenek biasanya melakukan aksi bagi-bagi uang saku secara diam-diam atau di amplop beda-beda ke cucunya.

Hal ini dilakukan karena nominal yang diberikan kepada cucunya beda-beda. Cucu yang usia lebih dewasa biasanya mendapatkan uang saku dengan nominal lebih besar, sedangkan untuk cucu yang masih anak-anak diberikan uang saku dengan nominal lebih kecil sesuai dengan porsinya.

3. Perasaan Lebih Sensitif di Usia Senja
Perasaan dan pikiran seorang nenek di usia senjanya memang sangat sensitif. Melihat sesuatu yang menyenangkan membuatnya bahagia dengan cara berbagi dengan cucu yang menurutnya cucu adalah karunia terindah dan penyambung keturunan.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x