Jalan Lintas Sumatera Jambi-Padang Lumpuh Total Tepatnya di Kabupaten Bungo

- 25 Februari 2024, 21:54 WIB
Jalan lintas Sumatera lumpuh total, rumah warga Tukum Dua terendam dan ambruk
Jalan lintas Sumatera lumpuh total, rumah warga Tukum Dua terendam dan ambruk /

EDITORNEWS.ID - Banjir menutup bahu Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) hingga jalan yang menghubungkan Jambi-Padang Sumatera Barat (Sumbar) lumpuh total.

Curah hujan yang cukup tinggi mengguyur wilayah Kecamatan Jujuhan, Minggu pagi 25 Februari 2024, menyebabkan meluapnya air ke bahu jalan tepatnya di Simpang Ratu Balqis Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo Jambi.

Banjir tepatnya di Kampung Tukum Dua, Dusun  Sirih Sekapur Kecamatan Jujuhan Kabupaten Bungo-Jambi.

Berlimpahnya air hingga meluap ke daratan merata hampir merendam ratusan rumah warga, salah seorang warga Sukur Rt 11 Tukum Dua Sirih Sekapur ambruk di terjang banjir bersama tiang PLN.

Baca Juga: Biadab! Seorang Ayah di Jambi Habisi Nyawa Anak Kandung, Ketahuan Saat akan Kubur Jasad Korban

Banjir sedalam 3 meter tersebut juga menyebabkan rumah Sukur warga Rt 11 Tukum dua Sirih Sekapur ambruk di terjang banjir dan tiang PLN pun tumbang.

Dari beberapa sumber media dilokasi didepan PT.Star Rubber terdapat tebing jalan lintas sumatera amblas nyaris memtuskan jalan nasional.

Begitu juga didepan ponpes Hidayatul Musthafa Wiyah jalan lintas sumatera km 54 terjadi longsor mengakibatkan berapa pohon tumbang ke badan jalan nasional kemacetan arus kendaraan terjadi.

"Penyebab ada dua, pertama kerana air yang meluap di Simpang Ratu Balqis, kedua sekitar dua kilometer dari titik pertama ke arah Jambi terdapat juga Air Sungai yang meluap ke jalan nasional," kata Kapolsek Sungai Rumbai, AKP Suyatno, di Pulau Punjung, Minggu.

Baca Juga: Kena Prank! Bocah di Brebes Dikira Tenggelam Ternyata Malah Tonton Evakuasi Tim SAR

Menurut dia dua titik penyebab lumpuhnya arus lalulintas sudah masuk wilayah Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo Jambi. Dimana berbatasan langsung dengan Kecamatan Sungai Rumbai, kabupaten Dharmasraya Sumbar.

Ia menyatakan sampai saat ini arus lalu lintas masih lumpuh dari dua arah, akibat kejadian tersebut antrean panjang kendaraan "mengular" dari arah Padang menuju Jambi sudah sampai ke Pasar Sungai Rumbai.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah