Kena Prank! Bocah di Brebes Dikira Tenggelam Ternyata Malah Tonton Evakuasi Tim SAR

- 25 Februari 2024, 18:44 WIB
Tim SAR (search and rescue) Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, ketika melakukan penyisiran di sungai setelah mendapat laporan hilangnya dua bocah berenang. Ternyata si anak hilang turut menyaksikannya, Jumat 23 Februari 2024.* (tangkapan layar Instagram @memomedsos)
Tim SAR (search and rescue) Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, ketika melakukan penyisiran di sungai setelah mendapat laporan hilangnya dua bocah berenang. Ternyata si anak hilang turut menyaksikannya, Jumat 23 Februari 2024.* (tangkapan layar Instagram @memomedsos) /PR Kuningan/Instagram @memomedsos

EDITORNEWS.ID -  Baru-barau warga di di Kecamatan Jatibarang, Brebes, Jawa Tengah, sempat menggemparkan media sosial, lantaran dikabarkan tenggelam.

Lucuhnya bocah yang disebut-sebut tenggelam dan sedang dicari, justru ikut menonton evakuasi tersebut. Video itu salah satunya diunggah akun Instagram @memomedsos, Sabtu, 24 Februari 2024.

Kabar tersebut ramai dan dilakukan pencarian oleh relawan gabungan, anggota TNI dan Polri serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Tampak sejumlah anggota Tim SAR menyusuri sungai di Brebes untuk mencari bocah yang dikabarkan hilang tenggelam. Warga ikut menonton evakuasi tersebut di sekeliling sungai.

Baca Juga: Tol Baleno Ditargetkan Selesai Juni 2024, Bakal Percepat Waktu Tempuh Jambi-Palembang Menjadi 3,5 Jam

Setelah lama melakukan pencarian, ternyata anak tersebut ikut nonton di barisan depan di salah satu pintu air di Kecamatan Jatibarang.

Menurut keterangan dari grup relawan, awal mula kejadian ini terjadi ketika seorang anak mandi di sungai sendirian dan teman-temannya tidak ikut mandi.

Setelah beberapa saat, anak tersebut pulang tanpa diketahui teman-temannya, sehingga teman-teman bocah tersebut mengira dia tenggelam, padahal dia pulang dan tidur.

"Orang panik cari bocah tenggelam, yang dicari malah asyik ikut nonton Tim SAR lakukan pencarian di sungai," tulis pengunggah.

Baca Juga: Curi Motor, Residivis Tak Berkutik Saat Disergap Tim Opsnal Satreskrim Polres Merangin

Pengunggah juga menyebut, warga menduga bocah yang diduga tenggelam itu dibawa penunggu sungai sejenis siluman buaya, siluman buncul, atau Wiyangga.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x