AHY Ditunjuk Jokowi Jadi Menteri ATR Hari Ini

- 21 Februari 2024, 11:04 WIB
Di Isukan Besok AHY Dilantik Menteri ART, Begini Tanggapan Partai Demokrat
Di Isukan Besok AHY Dilantik Menteri ART, Begini Tanggapan Partai Demokrat /Instagram/

EDITORNEWS.ID - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ditunjuk Jokowi menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

AHY akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi Menteri ATR/BPN di Istana Negara Jakarta, Rabu (21 februari 2024) pukul 11.00 WIB.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut akan melantik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Rabu, 21 Februari 2024.

Ini guna menggantikan Hadi Tjahjanto yang akan dilantik dan menduduki posisi baru sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Ham (Menko) Polhukam, yang sebelumnya diisi Mahfud MD.

Baca Juga: Ganjar Jenguk Relawan Korban Penganiayaan oleh Oknum TNI di Boyolali

Dari informasi beredar mengatakan pelantikan akan dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB. Dalam tradisi jawa hari Rabu Pon, yang kerap jadi momentum reshuffle kabinet di era Presiden Jokowi.

Sebelumnya Menkominfo Budi Arie Setiadi, yang ditanya soal isu AHY, belum mau bicara banyak. Namun dia juga tak membantah kabar AHY bakal masuk kabinet.

"Nanti tunggu saja undangan resminya," ujar Ketum Projo itu kemarin.

Jokowi sendiri, sempat buka suara soal kabar pelantikan menteri hari ini kemarin. Namun, tidak membuka terang-terangan dan meminta publik untuk menunggu besok.

"Besok ditunggu jam 10," kata Jokowi kepada wartawan usai menghadiri Puncak Hari Pers Nasional 2024, di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Selasa.***

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x