Kandaskan Perlawanan Frankfurt, Napoli Susul Duo Milan ke Perempat Final

- 16 Maret 2023, 22:47 WIB
Napoli untuk pertama kalinya lolos ke perempat final Liga Champions
Napoli untuk pertama kalinya lolos ke perempat final Liga Champions /

EDITORNEWS.ID – Napoli sukses melaju ke babak perempat final Liga Champions musim ini. Il Partenopei sukses mengalahkan tamunya Eintracht Frankfurt 3-0 di leg kedua babak 16 besar. Hasil itu membuat Napoli unggul agregat 5-0.

Punya bekal dua gol, Napoli tampil lebih enjoy di laga ini. Skuad asuhan Luciano Spalletti nampak cukup tenang dan tidak tergesa-gesa dalam membangun serangan. Namun meskipun begitu, Napoli sempat mengancam di awal-awal.

Matteo Politano mengancam tim tamu saat laga baru berjalan satu menit lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Khvicha Kvaratskhelia juga nyaris merobek gawang Frankfurt di menit ke-18. Dari sudut sempit, bola tembakan pemain asal Georgia itu mengarah tepat ke gawang. Namun bola masih mampu diamankan kipper Kevin Trapp.

Baca Juga: Gacor! Haaland Catatkan Banyak Rekor dalam Kemenangan City Atas Leipzig

Napoli akhirnya bisa memimpin 1-0 di injury time. Victor Osimhen merobek gawang Trapp lewat sundulan kerasnya. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Napoli masih mengendalikan jalannya pertandingan. Mereka bahkan menggandakan keunggulan di menit ke-53. Lagi-lagi Osimhen yang mencatatkan namanyan di papan skor. Ia melesakkan gol setelah menyambar bola umpan silang dari Giovanni di Lorenzo di mulut gawang.

Frankfurt coba membalas dengan beberapa kali membangun serangan. Namun anak asuh Oliver Glasner tak sanggup membongkar pertahanan Napoli yang dikawal Kim Min-jae. Frankfurt bahkan semakin terpuruk saat Napoli mencetak gol ketiganya.

Napoli mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Penalti diberikan setelah gelandang Frankfurt, Djibril Sow, melanggar Zielinski di dalam kotak 16 meter. Zielinski yang maju sebagai eksekutor sukses membawa Napoli memimpin 3-0 di menit ke-64.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x