Erick Thohir Optimis Timnas Indonesia Mendapatkan Hasil Baik di Piala Dunia U20

- 13 Maret 2023, 22:21 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (ketiga kanan) didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha Destria (kedua kanan), Direktur Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Essy Asiah (kanan) dan Bupati Bandung Dadang Supriatna (keempat kanan) meninjau lapangan sepak bola di Stadion SI Jalak Haru
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (ketiga kanan) didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha Destria (kedua kanan), Direktur Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Essy Asiah (kanan) dan Bupati Bandung Dadang Supriatna (keempat kanan) meninjau lapangan sepak bola di Stadion SI Jalak Haru /

EDITORNEWS.ID – Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menargetkan timnas sepak bola Indonesia U20 lolos dari babak penyisihan grup Piala Dunia U20. Piala Dunia U20 sendiri akan digelar di enam kota/kabupaten di Indonesia pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

"(Target) tanya coach Shin Tae Yong, tetapi kalau saya sudah menargetkan timnas bisa lolos grup," kata Erick Thohir menjawab pertanyaan media selepas meninjau Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, Minggu (12/3).

Ia menyampaikan saat ini timnas yang satu grup dengan Indonesia di Piala Asia U20 juga mewakili Asia dalam piala Dinia U20 di Indonesia. Timnas yang dimaksud Erick Thohir yakni, Uzbekistan dan Irak.

"Yang sekarang lolos AFC (Piala Asia U20) untuk main Piala Dunia itu Uzbekistan dan Irak. Itu satu grup sama tim Indonesia," kata Ketum PSSI.

Dalam Piala Asia U20 sendiri Indonesia berhasil menahan imbang Uzbekistan dengan hasil akhir 0-0. Sedangkan kala bertemu dengan timnas Irak, Indonesia menderita kekalahan dengan kemasukan dua gol.

Baca Juga: Main Lawan Tim Juru Kunci, MU Cuma Bisa Imbang

Sebenarnya Indonesia bisa saja lolos dalam babak penyisihan grup Piala Asia di Uzbekistan, hanya saja kalah selisih gol dengan Irak. Saat itu Indonesia dan Irak mengantongi jumlah poin sama, namun Irak memiliki selisih gol lebih baik dari Indonesia. Sehingga yang berhak lolos ke perempat final yaitu Irak.

Direktur Teknis PSSI Indra Sjafri, minggu lalu (8/3) menilai performa timnas Indonesia U20 dalam Piala Asia mengalami peningkatan kualitas, dari tiga pertandingan yang dilakoni, timnas selalu mengalami pengingkatan dalam setiap laganya.

"Saya melihat ada peningkatan kualitas dari pertandingan pertama, kedua, dan ketiga," kata Indra di Jakarta minggu lalu.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x