Mulai On Fire! Chelsea Kalahkan Leicester City 3-1

- 12 Maret 2023, 18:09 WIB
Chelsea sukses pertahankan tren positif setelah menang atas Leicester tadi malam
Chelsea sukses pertahankan tren positif setelah menang atas Leicester tadi malam /

EDITORNEWS.ID - Chelsea kembali melanjutkan tren positif saat berhasil mengalahkan Leicester malam tadi. The Blues yang bertandang ke King Power Stadium menang dengan skor meyakinkan 3-1. Pelan tapi pasti Chelsea mulai menemukan tajinya lagi.

Bermain sebagai tim tamu tak membuat Chelsea gentar. Buktinya, anak asuh Graham Potter tampil agresif dan berani menyerang. Chelsea bahkan sudah unggul di menit ke-11 lewat gol Ben Chillwell.

Chillwell membobol gawang mantan timnya dari dalam kotak penalti. Menerima umpan dari Kalidou Koulibaly, Chillwell sukses membobol gawang Daniel Ward dengan sepakan first time nya. Chelsea pun unggul 0-1.

Leicester kemudian membalas di menit ke-39. Menerima umpan dari Ricardo Pereira, Patson Daka sukses menjebol gawang Kepa dengan sepakan kerasnya. Skor pun berubah jadi 1-1.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Bali United Dihantam Bhayangkara FC

Di penghujung babak pertama, Chelsea kembali unggul. Kali ini Kai Havertz yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan dari Enzo Fernandez, Havertz berhasil menceploskan bola di menit 45+6. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan Chelsea.

Di babak kedua, Chelsea masih dominan. Beberapa kali The Blues mendapatkan peluang emas. Bahkan Chelsea sempat menjebol gawang Leicester lewat aksi Mykhaylo Mudryk, sayang gol nya harus dianulir karena dianggap offside.

Kemenangan Chelsea akhirnya dikunci oleh Mateo Kovacic pada menit 78. Berawal dari serangan balik yang dibangun Enzo Fernandez, Kai Havertz memberikan umpan kepada Mudryk. Mudryk yang kesulitan menjangkau bola akhirnya memilih untuk menyundulnya dan memberikan bola pada Kovavic. Bola pun disambut dengan sepakan keras Kovacic yang tak terbendung kiper. Gol! Leicester 1-3 Chelsea.

Leicester sebetulnya bukan tanpa perlawanan. Sepanjang laga, The Foxes beberapa kali memberikan ancaman dan bahkan hampir mencetak gol. Namun sayang pertahanan Chelsea yang kokoh dan penyelesaian akhir yang kurang apik membuat Leicester gagal mencetak gol lagi.

Baca Juga: Catat Jadwalnya! Timnas Indonesia Akan Hadapi Burundi dalam FIFA Matchday

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x