Main Lawan Tim Juru Kunci, MU Cuma Bisa Imbang

- 13 Maret 2023, 21:40 WIB
Kartu merah Casemiro membuat MU tak sanggup kalahkan Southampton
Kartu merah Casemiro membuat MU tak sanggup kalahkan Southampton /

EDITORNEWS.ID - Manchester United belum bisa keluar dari tren negatif di Liga Inggris. Setelah dibantai tujuh gol tanpa balas oleh Liverpool di pekan lalu, semalam MU juga tampil kurang apik. Skuad asuhan Erik ten Hag hanya memetik satu poin melawan tim juru kunci, Southampton.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, MU mengambil inisiatif menyerang. Sejak awal laga, Antony dan kolega sudah langsung mencoba mengancam gawang Southampton. Namun meskipun begitu, ancaman itu tak satupun berbuah gol.

Southampton juga sempat memperoleh peluang emas. Di menit ke-23, Theo Walcott hampir menjebol gawang MU. Sayangnya David de Gea masih kokoh di bawah mistar gawang.

Petaka kemudian hadir bagi Setan Merah. Casemiro diusir wasit dari lapangan karena melakukan pelanggaran keras pada Carlos Alcaraz. Hasil VAR menilai bahwa Casemiro layak diganjar kartu merah langsung.

Baca Juga: Greta Thunberg Mengklaim Pada Tahun 2018 Bahwa Umat Manusia Memiliki Waktu Hingga Tahun 2023

Hilangnya Casemiro membuat lini tengah MU ompong. Alhasil, serangan mereka tak seagresif beberapa menit sebelumnya. Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Bermain dengan 10 pemain nampaknya membuat MU kewalahan. Berawal dari serangan balik, bola kiriman dari Kyle Walker-Peters tak sengaja membentur Scott McTominay dan mengarah ke gawang MU. Southampton hampir menjebol gawang de Gea andai Aaron Wan Bissaka tak menghalau bola tersebut.

Selepas momen itu, ada beberapa peluang lagi yang diperoleh Southampton. Namun lagi-lagi, de Gea mampu mengamankannya. Kiper asal Spanyol itu tampil superior di laga ini dan berhasil menggagalkan peluang-peluang dari Southampton.

Hingga laga usai, tak ada satupun gol tercipta. Baik MU dan Southampton tak mampu memecahkan kebuntuan. Skor 0-0 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. *

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x