Sukses Atasi Crystal Palace, Man City Pepet Terus Arsenal

- 12 Maret 2023, 18:43 WIB
Gol penalti Haaland bawa City kalahkan Crystal Palace
Gol penalti Haaland bawa City kalahkan Crystal Palace /

EDITORNEWS.ID - Manchester City terus menempel ketat Arsenal dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini. Terakhir, City sukses mengalahkan tuan rumah Crystal Palace dalam duel pekan ke-27. Gol penalti Erling Haaland sukses bawa City raih poin penuh.

City jelas mendominasi jalannya laga. Anak asuh Pep Guardiola sudah menekan sejak awal pertandingan. Secara total, City juga memiliki 68 persen penguasaan bola di laga ini.

Berkali-kali Erling Haaland dan kolega berhasil mengancam gawang Palace yang dikawal Guaita. Salah satu peluang emas hadir pada menit ke-27. Nathan Ake yang menusuk dari sisi kanan pertahanan Palace berhasil mengirimkan umpan mendatar kepada Haaland, sayang bola sepakan Haaland masih melambung di atas gawang.

Dua menit berselang, Haaland lagi-lagi mengancam gawang Guaita. Terobosannya dari sisi kanan penyerangan City hampir membobol gawang Palace. Namun lagi-lagi bola masih belum masuk ke gawang.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Liverpool Jadi 'Robin Hood'

Di babak pertama City sangat dominan. Palace hampir tidak punya kesempatan untuk membalas serangan City. Meskipun begitu, pertahanan Palace masih kokoh dan tidak kebobolan. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pola permainan masih sama. City masih sangat superior atas Palace. City harusnya bisa unggul 2 gol andai tendangan bebas Phil Foden dan sepakan jarak dekat dari Julian Alvarez menemui sasaran. Namun hingga 70 menit laga berjalan tak ada gol yang tercipta.

Kesempatan emas akhirnya datang bagi City pada menit 76. Michael Olise telat mengambil bola dari kaki Ilkay Gundogan sehingga membuat Gundogan terjatuh di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih dan Haaland maju sebagai eksekutor.

Gol! Haaland sukses mengecoh kiper Guaita. City memimpin 0-1 di menit 78. Selepas gol itu, Palace berusaha membalas. Namun hal itu sia-sia karena pertahanan City sangat solid dan jauh berkualitas.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Bali United Dihantam Bhayangkara FC

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x