PSM Makassar Juara Liga 1 Musim Ini. Persib dan Persija Nyerah Kejar Juara BRI Liga 1

- 13 Maret 2023, 14:38 WIB
Rasyid Bakri, Bernardo Tavares dan staff PSM Makassar ketika memberikan pernyataan saat kalah lawan Persija Jakarta pada Januari lalu/Antaranews
Rasyid Bakri, Bernardo Tavares dan staff PSM Makassar ketika memberikan pernyataan saat kalah lawan Persija Jakarta pada Januari lalu/Antaranews /

EDITORNEWS.ID – BRI Liga 1 musim 2022/2023 yang telah memasuki pekan-pekan terakhir semakin terlihat tim mana yang akan menjadi juara dan yang akan terdegradasi ke liga 2 pada musim depan. Pekan sekarang, BRI Liga 1 telah memasuki pekan ke-30 itu artinya tinggal menyisakan 4 pekan lagi dan beberapa pertandingan yang tertunda.

Perjalanan BRI Liga 1 musim ini sangat menarik sekali dan sekaligus memberikan catatan terburuk dalam sejarah sepakbola Indonesia bahkan dunia. Sangat menarik ketika kita membicarakan perebutan gelar juara BRI Liga 1 musim ini, sejauh ini hanya ada 3 tim yang masih mempunyai kesempatan merengkuh gelar juara tapi sayang untuk ke dua tim lainnya akan dirasa sangat sulit.

Persib Bandung dan Persija Jakarta yang berada di peringkat 2 dan 3 liga musim ini terlihat sangat superior dengan para pemain bintangnya. Tapi keduanya harus berada di bawah PSM Makassar sejak putaran ke dua liga 1 dan hingga saat ini menunjukkan permainan yang konsisten dan sangat susah sekali untuk ditumbangkan.

PSM Makassar yang saat ini memperoleh poin 65 dari 29 laga hanya membutuhkan 9 poin lagi dari 5 pertandingan sisa mereka. Meskipun Persib dan Persija memenangi seluruh pertandingan sisa mereka musim ini, tentunya tidak akan bisa mengejar poin PSM Makassar apabila bisa memenangi 3 pertandingan atau mengoleksi paling tidak 9 poin dari sisa laga mereka dan nantinya akan memperoleh poin 74.

Baca Juga: Persija Kalah Lagi, Bye-bye Gelar Liga 1?

Selain hal itu, PSM Makassar tidak boleh tergelincir dan mengalami kekelahan atau hasil imbang terlalu banyak. Kalau hal itu terjadi, siap-siap saja Persib dan Persija akan mengkudeta mereka dengan catatan mau bandung atau macan kemayoran memenangi sisa laga mereka tanpa hasil imbang apalagi kalah.

Dari 5 laga sisa, PSM akan menghadapi Persita Tanggerang, Bhayangkara FC, Madura United, PSIS Semarang dan Borneo FC (laga tunda). Melihat 5 tim yang akan dihadapi dan performa PSM Makassar rasanya sangat mungkin untuk mendapatkan hasil baik dan sesegera merengkuh gelar juara.

Di sisi lain Persib yang menyisakan 7 laga akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya, Dewa United, Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Persis Solo, Persita Tanggerang dan Persikabo 1973.

Dan Persija Jakarta yang masih menyisakan 6 laga akan berhadapan dengan PSIS Semarang, Persita Tanggerang, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Dewa United dan PSS Sleman.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x