Jelang Menjamu Liverpool, Acelotti Minta Pemainnya Jangan Lengah

- 15 Maret 2023, 21:38 WIB
Ancelotti minta para pemain Real Madrid tak anggap remeh Liverpool
Ancelotti minta para pemain Real Madrid tak anggap remeh Liverpool /

EDITORNEWS.ID – Real Madrid akan menghadapi Liverpool dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Laga itu akan berlangsung pada Kamis 16 Maret dan digelar di Santiago Benabeu. Carlo Ancelotti meminta para pemain Madrid agar tidak mengangap remeh Liverpool.

Seperti diketahui, Real Madrid berhasil menang besar dalam leg pertama yang digelar di Anfield. El Real sukses menang 2-5 atas Liverpool. Di lag aitu bahkan Madrid sempat tertinggal dua gol lebih dulu, namun di babak kedua Madrid berhasil membalikkan keadaan.

Meskipun begitu, Don Carlo menyebut Madrid tetap harus berhati-hati. Pasalnya, Liverpool siap habis-habisan di Bernabeu nanti. Ia mengatakan bahwa bisa saja Liverpool meniru apa yang dilakukan Chelsea musim lalu.

Saat itu, Chelsea datang ke Santiago Bernabeu untuk menjalani leg kedua perempatfinal Liga Champions usai kalah 1-3 pada leg pertama di London. Namun di luar dugaan, The Blues berhasil menyulitkan Madrid.

Baca Juga: Erling Haaland Samai Rekor Lionel Messi di Liga Champions setelah Mengalahkan RB Leipzig

Skuad asuhan Thomas Tuchel berhasil ungul 0-3 dan bebralik menang agregat 4-3. Untungnya Madrid bisa memaksakan skor jadi sama kuat 4-4 dan berhasil menang setelah bersusah payah menambah satu gol di extra time.

Ancelotti tak mau timnya mengalami situasi serupa. Ia ingin para pemainnya bermain dengan apik dari awal laga dan tidak boleh kecolongan. Semua rencana permainan harus berjalan sejak awal untuk memastikan Madrid maju dengan meyakinkan, meski tahu Liverpool akan memberi perlawanan.

"Kami punya pengalaman musim lalu melawan Chelsea. Kami punya keunggulan tiga gol, itulah sebabnya kami menjadi favorit, seperti musim lalu. Namun perlu diingat, kami harus bermain selama 90 menit lagi," ujar Ancelotti.

"Untuk lolos, kami harus bermain dengan sikap yang sama seperti di leg pertama. Kami punya keuntungan, tapi kami tak bisa hanya bermain bertahan, kami harus menekan selama 90 menit," tambah pelatih asal Italia itu.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x