Hasil Liga 1: Persib Hanya Bisa Imbang Lawan Persebaya

- 13 Maret 2023, 23:38 WIB
Gol dari David da Silva selematkan Persib dari kekalahan
Gol dari David da Silva selematkan Persib dari kekalahan /

EDITORNEWS.ID - Persebaya bersua Persib dalam laga pekan ke-30 sore tadi. Bertanding di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, kedua tim harus puas berbagi angka. Laga berkesudahan dengan skor 2-2.

Sebagai tuan rumah, Persebaya punya motivasi lebih untuk memulai serangan. Selama 15 menit pertama, skuad Bajul Ijo terlihat sangat spartan dalam membongkar pertahanan Persib. Peluang hadir di menit 12 bagi Persebaya.

Muhammad Hidayat melepaskan sepakan keras dari tengah lapangan. Tendangan itu mengarah ke sasaran dan hampir berbuah gol. Sayangnya bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Persib.

Gol akhirnya hadir pada menit ke-23 bagi Persebaya. Supriadi sukses memanfaatkan bola sepak pojok dari Ze Valente dan mengarahkannya ke tiang dekat. Teja Paku Alam tak kuasa menjangkau bola sehingga bola masuk ek gawang. Skor berubah untuk keunggulan Persebaya, 1-0.

Baca Juga: Erick Thohir Optimis Timnas Indonesia Mendapatkan Hasil Baik di Piala Dunia U20

Sembilan menit berselang, Persebaya menggandakan keunggulan. Kali ini Ze Valente yang mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan bebasnya gagal ditepis oleh Teja Paku Alam. Gol! Persebaya 2-0 Persib.

Tertinggal dua gol, Persib berusaha membalas. Maung Bandung sempat mengancam lewat tendangan Ciro Alves di menit 38. Namun sayang peluang itu tak berbuah gol.

Sejumlah peluang masih bisa dihasilkan Persib hingga penghujung babak pertama. Namun hingga peluit turun minum dibunyikan, tak ada gol yang tercipta. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Persebaya.

Memasuki babak kedua, Persib langsung tancap gas. Maung Bandung langsung tampil agresif demi bisa menipiskan ketertinggalan. Peluang emas sempat hadir lewat Frets Butuan dan David da Silva. Sayangnya Ernando Ari masih kokoh mengawal gawang Persebaya.

Gol akhirnya datang bagi Persib di menit 76. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Mark Klok, bola mengarah ke kotak penalti. Bek Persebaya, Riswan Lauhin berusaha menghalaunya, namun bola malah masuk ke gawangnya sendiri. Gol bunuh diri itupun membuat Persib menipiskan skor, 2-1.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x