Hasil Liga 1: Persis Solo dan Arema FC Berbagi Poin

- 15 Maret 2023, 21:54 WIB
Persis hanya mampu bermain imbang dengan tamunya, Arema FC
Persis hanya mampu bermain imbang dengan tamunya, Arema FC /

EDITORNEWS.ID – Persis Solo menjamu Arema FC dalam laga pekan ke-30 Liga 1. Laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu berakhir dengan skor sama kuat, 1-1. Singo Edan sempat unggul 1-0 lebih dulu, tapi tuan rumah sukses menyamakan angka.

Babak pertama, Arema FC mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memiliki peluang melalui tendangan Ilham Udin Armayn yang masih menyamping dari gawang Persis Solo.

Gol akhirnya datang bagi Arema lewat sepakan keras Dendy Santoso dari luar kotak penalti pada menit ke-26. Sepakan Dendy tak bisa dibaca Gianluca Pandeynuwu karena sempat membentur badan Jaimerson da Silva Xavier dan bola pun berubah arah. Skor 0-1 untuk keunggulan Arema.

Tertinggal 0-1, Persis langsung berupaya membalas. Sebuah peluang emas didapat Ferdinand Sinaga, namun sepakan di depan gawang masih mampu ditepis Maringa.

Baca Juga: Jelang Menjamu Liverpool, Acelotti Minta Pemainnya Jangan Lengah

Skuad asuhan Leonardo Medina kembali memberikan ancaman, kali ini melalui sepak pojok Ferdinan Sinaga yang mengarah langsung ke gawang Arema FC, namun bola dapat ditepis Maringa. Skor 1-0 untuk keunggulan Arema FC tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persis mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan tampil lebih menekan. Hasilnya, memberikan ancaman melalui tendangan Irfan Jauhari. Sayangnya peluang itu masih dapat diamankan oleh Adilson Maringa.

Persis kemudian mengubah strategi dengan mencoba memasukkan Samsul Arif untuk menambah daya gedor.
Masuknya Samsul Arif pada menit ke-62 terbilang jitu buat Persis. Baru sebentar di lapangan, ia dijatuhkan di kotak terlarang sehingga tuan rumah mendapat hadiah tendangan penalti.

Baca Juga: Erling Haaland Samai Rekor Lionel Messi di Liga Champions setelah Mengalahkan RB Leipzig

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x