Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru Kapolda Jambi Kunjungi Gereja HKBP Kota Baru

- 23 Desember 2022, 21:17 WIB
Kapolda Jambi
Kapolda Jambi /

EDITORNEWS.ID - Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono kembali mendatangi tokoh agama jelang perayaan Natal dan Tahun Baru Jumat, 23 Desember 2022 bertempat di Gereja HKBP Kota Baru.

Disampaikan Jenderal Bintang Dua tersebut bahwa, kita dari Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polda Jambi sudah berkomitmen dan sepakat dalam perayaan Natal dan Tahun Baru tidak ada gangguan sekecil apapun.

”Dalam kegiatan keagamaan, apapun agama nya kita Polri yang merupakan alat negara sudah menjadi kewajiban untuk menjaga ketertiban di tengah masyarakat,” ujarnya.

Kapolda Jambi mengatakan Polri sudah sepakat tidak ada gangguan sekecil apapun dalam kegiatan-kegiatan peribadatan umat beragama, selain itu Polri, TNI, Pemda juga masyarakat lainnya bahu membahu bagaimana aktivitas khususnya pada Natal ini di Provinsi Jambi bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga: KSI 'Goes To School' Berbagi Cinta Untuk Tebar Senyum Ratusan Siswa SD

“ Kami akan sekuat tenaga dan segala sumber daya yang ada kita gerakan untuk dapat menjamin bahwa Natal dan tahun baru dapat berjalan dengan aman, damai, serta nyaman, ” lanjutnya.

Ditambahkan Jenderal Bintang Dua tersebut bahwa dari 11 kabupaten/kota sampai saat ini kondusif mudah-mudahan terus berlanjut dan segala kegiatan ibadah dapat berjalan dengan baik.

“Ini berkat adanya komunikasi seluruh pimpinan gereja yang berkomunikasi dengan aparat kepolisian oleh karena itu kami harapkan terus berlanjut pada kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya”, sambung Kapolda Jambi.

Selain itu Polda Jambi juga telah membatasi Mobilitas angkutan truk-truk besar pada tanggal – tanggal yang telah di tentukan agar tidak mengganggu masyarakat yang sedang beribadah.

Baca Juga: Seorang Suami di Medan Lempar Teman Kerja Istri Pakai Batu hingga Tewas

Kita berharap selama perayaan Natal dan Tahun Baru bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, pungkas Irjen Pol Rusdi Hartono.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x