Pendeta Gilbert Lumoindong Dipolisikan Farhat Abbas Atas Penistaan Agama

- 18 April 2024, 21:06 WIB
Alasan Pendeta Gilbert Viral, Biodata Gilbert Lumoindong Pendeta Kristen, Bikin Gaduh saat Libur Lebaran
Alasan Pendeta Gilbert Viral, Biodata Gilbert Lumoindong Pendeta Kristen, Bikin Gaduh saat Libur Lebaran /tangkap layar TikTok

EDITORNEWS.ID - Pendeta Gilbert dianggap oleh sebagian kalangan telah menyiarkan khotbah yang menyinggung agama tertentu.

Beredar video viral khotbah Pendeta Gilbert Lumoindong diduga membandingkan ajaran agama Islam dan Kristen. Kendati, belum diketahui secara pasti lokasi dan kapan ceramah tersebut berlangsung.

Alhasil Pendeta Gilbert Lumoindong dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh pengacara Farhat Abbas atas dugaan penistaan agama.

Laporan ini terkait video khotbahnya yang viral di media sosial, di mana dia membandingkan ibadah umat Islam dengan Kristen, dan menuai kontroversi.

Baca Juga: Pendeta Hedon Gemar Pamer Harta, Gilbert Lumoindong Khotbah Pakai Jam Tangan Rolex Harga Rp173 Juta

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, membenarkan laporan tersebut. “Benar, laporan diterima tanggal 16 April 2024 tentang dugaan penistaan agama,” ujar Ade.

Sebelumnya, video ceramah Pendeta Gilbert menjadi viral karena pernyataannya yang dianggap menyinggung umat Islam. Dalam video tersebut, Gilbert membandingkan shalat dan zakat dengan ibadah umat Kristen.

Menyadari pernyataannya yang menuai kecaman, Gilbert telah meminta maaf kepada Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla dan pimpinan MUI.

Saat ini, laporan terhadap Pendeta Gilbert sedang didalami oleh Subdit Kamneg Krimum Polda Metro Jaya.***

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah