Bolehkah Bercerai Karena Sering Dituduh Selingkuh? Jawab Buya Yahya

- 9 Maret 2024, 13:10 WIB
Buya Yahya
Buya Yahya /Tangkapan layar kalan YouTube Al Bahjah TV/

EDITORNEWS.ID - Jemaah bertanya kepada Buya Yahya dalam kajian dakwah tentang hukum wanita yang menceraikan suaminya karena sering dituduh selingkuh dan berzina.

"Buya, bolehkah saya menceraikan suami saya karena capek dituduh, selalu berbuat curang dan berzina, padahal saya selalu bersamanya 24 jam, bahkan dia melarang saya bertemu dengan saudara saya,” demikian pertanyaan jamaah.

Terkait hal tersebut, jamaah menanyakan kepada Buya Yahya apakah sahnya menceraikan suami saya karena tidak sanggup karena sering dituduh tanpa bukti yang jelas.

Jika seorang suami secara berulang kali menuduh istrinya berzinah tanpa bukti, sang istri boleh minta cerai. Hal ini karena tuduhan tersebut menciptakan lingkungan yang tidak aman dan merugikan bagi istri, serta dapat merusak reputasinya.

Baca Juga: Putri Anne Terang-terangan Ngaku Saat Ini Hanya Berteman Baik dengan Arya Saloka

Dilansir dari channel YouTube Buya Yahya, Kamis, 9 Maret 2024, Buya Yahya mengatakan, di rumah ia harus mencerminkan kenyamanan.

Seorang wanita tidak boleh dipukul, disakiti, termasuk perasaannya. Jadi ketika seorang wanita dituduh berzina, maka dosa besar jika dituduh berzina.

"Ketika dituduh berzina, kadang-kadang Anda malah memberi tahu orang lain sehingga mereka mengira dia adalah seorang pezina. padahal dia tidak., menuduh seseorang berzina berarti harusnya dicambuk dan dihukum,” kata Buya Yahya.

Jadi perempuan yang dituduh berzina dengan suaminya dan sebagainya sebaiknya bertanya saja kepada suaminya kapan ragu.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x