Roudlotul Qur'an Alhidayah Jambi Gelar Kegiatan Sertifikasi Guru Turjuman Al-qur'an Metode Ummi

- 28 Agustus 2023, 13:22 WIB
Kegiatan sertifikasi tersebut diikuti oleh para Da'i dan Da'iyah dari Kabupaten Kota se-provinsi Jambi
Kegiatan sertifikasi tersebut diikuti oleh para Da'i dan Da'iyah dari Kabupaten Kota se-provinsi Jambi /

EDITORNEWS.ID - Pengurus Yayasan Roudlotul Qur'an Alhidayah Jambi menggelar kegiatan Sertifikasi Guru Turjuman Al-qur'an Metode Ummi di ruang Tembesu Kantor Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jambi Jl. M. Yusuf No. 31 Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Minggu, 27 Agustus 2023.

Kegiatan sertifikasi tersebut diikuti oleh para Da'i dan Da'iyah dari Kabupaten/Kota se-provinsi Jambi yaitu Kabupaten Tanjab Timur, Kabupaten Tanjab Barat, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Sarolangun dan Kota Jambi.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Roudlotul Qur'an Alhidayah Jambi Ummi Mahbubah Maharani, S. Pd. I menjelaskan, kegiatan sertifikasi tersebut merupakan kegiatan yang pertama kali di provinsi Jambi

"Kegiatan Sertifikasi Guru Turjuman Al-qur'an baru pertama kali ini di Jambi, Alhamdulillah langsung dipimipin oleh Ustadz Ahmad Mirzaq, Lc., M. Pd.," jelas Ummi Rani.

Baca Juga: Tak Bisa Foto Bareng Habib Umar bin Hafidz, King Faaz Anak Fairuz A Rafiq Nangis

Tak hanya itu, Ummi Rani juga mengatakan para peserta Sertifikasi Guru Turjuman Al-qur'an sangat antusias mengikuti penyampaian materi selama tiga hari dari hari Jum'at sampai Minggu, 27 Agustus 2023.

"Alhamdulillah semua peserta antusias mengikuti acara sertifikasi, sampai hari minggu acara berjalan dengan lancar, terimakasih atas suport dari semua pihak," jelasnya

Sementara itu, Trainer Ummi Pusat Ustadz Ahmad Mirzaq, Lc., M. Pd berharap dengan kegiatan sertifikasi tersebut para Guru Ummi terampil dalam menterjemahkan Al-qur'an, memahami intisari dari ayat-ayat Al-qur'an serta mensyiarkan ilmu Al-qur'an ditempat-tempat berdakwah.

"Dengan kegiatan sertifikasi ini, para peserta bisa memahami intisari dari ayat-ayat Al-qur'an, mampu mengajarkan makna yang terkandung dalam setiap ayat dan selalu mensyiarkan ajaran Islam,'' pungkasnya.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x