Musprov Senkom ke-4 Mitra Polri Resmi Dibuka Kapolda Jambi

- 26 Agustus 2023, 21:32 WIB
Kapolda Jambi Rusdi Hartono
Kapolda Jambi Rusdi Hartono /

EDITORNEWS.ID - Organisasi masyarakat Senkom Mitra Polri Jambi berkomitmen terus mengabdi, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan kelestarian lingkungan.

Ketua Senkom Andi Susanta mengatakan, selama ini Pengurus Provinsi Senkom Mitra Polri Jambi, berperan aktif dalam membantu Polda Jambi, bertempat di Gedung Dharana Lastarya BNN Provinsi Jambi, 26 Agustus 2023.

Hadir dalam acara Musprov ke 4 yaitu Ketua Pembina Senkom Mitra Polri Pusat, Irjen Pol (P) H Dunan Ismail dengan mengusung  Tema "Mewujudkan Senkom Mitra Polri Prov. Jambi yang P.R.I.M.A. (Profesional, Responsif, Inovatif, Akuntabel) dan berkarakter mendukung Jambi Mantap untuk Indonesia Maju.

Dalam sambutanya Pembina Pusat Senkom Mitra Polri,  Irjen Pol. (Pur) Dunan Ismail, mengatakan Senkom dibentuk pada tanggal 01 Januari 2004 di Jakarta dan Senkom dibagi mejadi  bidang perlindungan kamtibmas, SAR  dan bela negara.

Baca Juga: Perhatikan! Jadwal Praktek Dokter Spesialis di RSUD H. Abdul Manap Jambi Hari Sabtu, 26 Agustus 2023

Sejak dibentuknya senkom telah banyak melakukan kerjasama dengan Polri, TNI dan Basarnas," ujar Dunan Ismail.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, mengatakan penegakan hukum menjadi sesuatu yang dikedepankan kepolisian di era modern seperti ini polisi yang dikatakan hebat itu ya bukan yang hebat yang bisa mengungkap kasus atau bisa menangkap penjahat yang bisa memenjarakan orang.

Namun, dalam era modern sekarang keberhasilan polisi dinilai hebat sejauh mana polisi itu mampu mencegah kejahatan itu tidak terjadi, Kata Rusdi.

Setelah itu sekaligus membuka acara Musyawarah ke-4 Senkom Mitra Polri Provinsi Jambi  mengucapkan 

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x