Petrochina dan Pemkab Sepakat Lanjutkan Jalan Mendahara

- 18 Agustus 2023, 19:48 WIB
Penandatanganan MoU PetroChina dengan Pemkab Tanjab Timur
Penandatanganan MoU PetroChina dengan Pemkab Tanjab Timur /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Setelah sempat memanas, hubungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan PT Petrochina Jabung Ltd kembali membaik. Hal ini ditandai dengan ditandatanganinya MoU atau kesepakatan bersama tentang lanjutan pembangunan ruas jalan ke Mendahara.

MoU ditandatangani langsung bupati Romi Hariyanto dan Vice Presiden HR & Relations Dencio Renata Boele, di kantor bupati Jumat, 18 Agustus 2023.

Dalam MoU dijelaskan bahwa Petrochina setuju untuk melanjutkan pembangunan ruas jalan ke Mendahara. Total yang akan dikerjakan sepanjang enam kilometer.

Tiga kilometer melanjutkan ruas yang saat ini sedang dilaksanakan. Dan tiga kilometer sisanya untuk ruas antara simpang empat Blok D ke arah Pandanlagan.

Baca Juga: Ikuti Lomba Balap Karung, Seorang IRT di Kerinci Meninggal Dunia

Tahun ini sedang berjalan pembangunan rigid beton oleh PetroChina sepanjang 1,9 KM dari simpang empat blok D ke Mendahara. Sedangkan tahun 2021 sudah terbangun rigid beton di ruas yang sama namun dari arah Kecamatan Mendahara sepanjang tiga kilometer.

Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto menyambut baik rencana Petrochina melanjutkan pembangunan jalan rigid beton arah Mendahara itu. Romi tegas mengatakan bahwa niat baik PerroChina jangan hanya dipandang sebagai kepentingan pemkab dan masyarakat saja, namun juga kepentingan Petrochina sebagai perusahaan yang berkewajiban memperhatikan dan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat utamanya warga sekitar perusahaan.

“Kita ingin, semua melihat keseriusan kita untuk sama - sama mendorong percepatan terwujudnya kesejahteraan masyarakat,”kata Romi.

Ditambahkannya, selaku kepala daeah dia menjamin kenyamanan dan keamanan setiap investasi yang masuk ke daerah itu. Namun dia juga berharap pelaku investasi peka terhadap kehidupan warga Tanjabtim.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x