Pendeta Hedon Gemar Pamer Harta, Gilbert Lumoindong Khotbah Pakai Jam Tangan Rolex Harga Rp173 Juta

- 17 April 2024, 21:48 WIB
Pendeta Gilbert Lumoindong
Pendeta Gilbert Lumoindong /

EDITORNEWS.ID - Nama Pendeta Gilbert Lumoindong tidak asing lagi bagi jemaat Kristen Kharismatik khususnya GBI Church Glow FC (Gereja Bhetel Indonesia).

Pendeta Gilbert Lumoindong ternyata salah satu gereja yang memiliki jumlah anggota jemaat cukup banyak di Ibu Kota Jakarta.

Namun kali ini, bukan karena khotbahnya, tapi gaya hidup mewahnya yang terkesan glamor dan jauh dari citra seorang pendeta pada umumnya.

Belum lama ini, akun @ARSIPAJA membongkar koleksi barang-barang mewah milik Pendeta Gilbert, termasuk kacamata branded, jam tangan senilai ratusan juta, hingga tas Louis Vuitton. Salah satu jam tangannya bahkan dibanderol dengan harga setara tiga kali lipat Toyota Avanza!

Baca Juga: Senkom Gelar Salat Idul Fitri, Antusiasme Warga Berbondong-bondong di Lapangan Bandara Sultan Thaha Jambi

Gaya hidup glamor ini sontak menuai kecaman dari netizen. Banyak yang mempertanyakan asal-usul kekayaan Pendeta Gilbert dan menuduhnya menggunakan uang perpuluhan jemaat untuk membeli barang-barang mewah tersebut.

Kontroversi ini bukan yang pertama kalinya bagi Pendeta Gilbert. Sebelumnya, ia juga pernah dikritik karena pernyataannya yang dianggap melecehkan agama Islam.

Terlepas dari benar atau salahnya tuduhan netizen, gaya hidup Pendeta Gilbert yang kontras dengan citra seorang pendeta memicu perdebatan tentang batasan antara kebutuhan pribadi dan tanggung jawab terhadap jemaat.

Ada akun Twitter yang membahas soal ini. Dia mengunggah ulang konten akun TikTok Tatiexmbr.

Baca Juga: Zara Anak Ridwan Kamil Memutuskan Tak Lagi Mengenakan Hijab Diusianya 19 Tahun

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x