Ini Identitas 2 WNA China yang Tewas akibat Kecelakaan Proyek Kereta Cepat

- 21 Desember 2022, 20:48 WIB
Biaya Proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung
Biaya Proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung /pexels/jimmyliao

EDITORNEWS.ID – Dua orang tewas dalam kecelakaan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Diketahui, korban merupakan Warga Negara Asing (WNA) adal China.

"Iya betul informasi dari Polda Jawa Barat," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada awak media, Jakarta, Senin, 19 Desember 2022.

Dua WNA China tersebut diketahui merupakan pekerja teknis dari proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Setelah diidentifikasi keduanya bernama Chang Shin Shang (40) dan Chang Shin Yung (36).

Polri menyatakan telah melakukan pemeriksaan. Setidaknya ada 18 orang diperiksa sebagai saksi terkait peristiwa kecelakaan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Baca Juga: Walau Kondisi Ramai Aksi Pemalak Tetap Berani di Perempatan Kelapa Gading, 2 Hp Sopir dan Kernet Truk Raib

Berdasarkan catatan kepolisian ada dua orang meninggal dunia akibat peristiwa kecelakaan Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Selain korban tewas, ada juga lima orang yang mengalami luka dengan kategori berat.

Kecelakaan Kereta Teknis dan lokomotif kereta cepat di proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) terjadi di Kampung Cempaka, Desa Campakamekar, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Rangkaian gerbong kereta teknis lepas dari jalur trek.

Rangkaian kereta teknis KCIC yang dikhususkan untuk melakukan perawatan rel perlintasan itu justru keluar trek di antara luar jalur trek rel.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.41 WIB. Hingga pukul 20.00 WIB, para petugas masih berusaha mengevakuasi rangkaian kereta yang terbalik.***

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x