Sebut KLB Demi Demokrasi Partai. Marzukie Ali Unggah 16 Menit Dinastisasi Demokrat di Akun Youtubenya

- 18 Maret 2021, 04:00 WIB
Marzuki Alie dipecat Partai Demokrat, Jumat, 26 Februari 2021.
Marzuki Alie dipecat Partai Demokrat, Jumat, 26 Februari 2021. /Miranda/

EDITORNEWS - Mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat sekaligus mantan Ketua DPR RI mengunggah video berdurasi 16 menit di akun Youtubenya Bang MA Official.

Video ini berjudul Sistimik pengambil alihan partai demokrat dari partai terbuka menjadi partai dinasti. Tak hanya di Youtube, ia juga memposting video ini di akun twitternya @marzukialie_MA.

Video tersebut diunggahnya pada tanggal 17 Maret 2021 dan sudah mendapatkan banyak tanggapan dari para netizen.

Baca Juga: Wamendag Meresmikan Sistem Resi Gudang Bawang Merah dengan Teknologi CAS di Brebes

Baca Juga: Aparatur Sipil Negara Kementrian AgamaTelah Melakukan Vaksin Tahap Pertama

Video yang diunggahnya berisikan tentang penjelasan proses perubahan partai demokrat dari partai terbuka menjadi partai dinasti. Ia menampilkan penjelasan bagan yang sudah ia siapkan mengenai proses perubahan partai dari tahun 2010-2020 dan pasal pasal AD/ART yang sudah diubah yang telah menguatkan proses dinastisasi di dalam tubuh partai demokrat. Proses ini dinilainya telah membuat partai mengalami kehilangan demokrasi.

Bersamaan dengan video tersebut, ia menuliskan cuitan, "Bagi anda yang mau dengarkan silahkan, bagi buzzer di block saja. Perlu penjelasan diruang publik, apa yang sebenarnya terjadi https://youtu.be/Nws0W2Q5NtQ Membongkar, kejahatan demokrasi ala cikeas."

Marzukie Alie sebelumnya telah menyatakan bahwa apa yang sudah terjadi di dalam KLB di Medan merupakan usaha untuk mengembalikan demokrasi di dalam tubuh partai. Netizen twitter memberikan tanggapan yang beragam terkait cuitanya tersebut. Beberapa mendukung usaha yang dilakukan oleh Marzuki Ali, beberapa juga memberikan Kecaman. Berikut beberapa komentar dikutip dari postingan di akun twitter @marzukialie_MA

Baca Juga: Hary Budiarto: Lewat DEA-DTS 2021, Kominfo Latih Milenial Jadi Pengusaha Digital

Baca Juga: Ibu Susi Pudjiastuti: Mohon Hentikan Impor Beras, Masyarakat Masih Ada Yang Panen, Panen Juga Berlimpah

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x