Mensos Risma Dorong Pekerja Sosial Atasi Dampak Pandemi Covid-19

- 17 Maret 2021, 09:28 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharani
Menteri Sosial Tri Rismaharani /

EDITORNEWS - Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan instruksi kepada pekerja sosial (Peksos) agar dapat berkontribusi secara nyata dalam penanganan berbagai tantangan  kesejahteraan sosial akibat dari pandemi Covid-19.

Kemarin 16 Maret 2021 diperingati sebagai Hari Pekerjaan Sosial Sedunia setiap tahunnya jatuh pada minggu ke tiga di bulan Maret.

Peringatan ini merupakan wewenang dari International Federation of Social Workers (IFSW) bagi negara-negara dan organisasi anggotanya terutama pada para peksoss di seluruh dunia untuk menyuarakan dan mempromosikan isu-isu penting tentang kemanusiaan setiap tahun.

Baca Juga: Mensos Risma Tinjau Perekaman Data e-KTP bagi Warga SAD di Provinsi Jambi

Baca Juga: Kunjungi Ampiteater di Bogor, Sandiaga Uno: Menggeliatkan Ekonomi Kreatif

Lebih lanjutnya diperingati sebagai Hari Pekerjaan Sosial Sedunia karena kita semua adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan untuk pembangunan yang berkesinambungan, adil, dan setara secara sosial, seperti yang termuat dalam akun Twitter @KemensosRI.

“Krisis ini juga mengajarkan kepada kita bahwa secara global, kita semua terhubung dan saling mempengaruhi, menembus semua batas dan kotak-kotak yang selama ini kita yakini sebagai suatu identitas. Mari tingkatkan kerja sama dan mempererat solidaritas," ujar Risma.

Kita juga harus memprioritaskan mereka yang paling rentan dalam masyarakat Kita harus mampu merubah krisis ini menjadi peluang, lanjutnya.

Baca Juga: Jokowi Meninjau Langsung Pemberian Vaksin untuk Tokoh-Tokoh Agama di Semarang

Baca Juga: Presiden RI Jokowi Minta BPPT terus Berburu Inovasi dan Teknologi

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: KemensosRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah