Kemensos dan PT. Pos Region Komodo Berikan Bantuan kepada Penyandang Disabilitas Fisik di Manggarai Timur

- 17 Maret 2021, 08:52 WIB
Kementerian Sosial menyalurkan bantuan logistik untuk korban banjir di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Bantuan diserahkan langsung Menteri Sosial Tri Rismaharini kepada Camat Pebayuran Nabrih Binin Saend, Senin 22 Februari 2021.
Kementerian Sosial menyalurkan bantuan logistik untuk korban banjir di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Bantuan diserahkan langsung Menteri Sosial Tri Rismaharini kepada Camat Pebayuran Nabrih Binin Saend, Senin 22 Februari 2021. /Dokumen Humas Kemensos

EDITORNEWS - Seseorang yang lahir kedunia ini tidak sepenuhnya sempurna baik dari fisik maupun sifat, ada yang terlahir dengan kekurangan fisik namun kelebihan sifat dan kebalikkannya.

Salah satu contohnya seorang Penyandang Disabilitas dengan keterbatasan fisik membuat mereka sering merepotkan orang disekitarnya.

Seorang penyandang disabilitas dari keluarga dengan inisial RA asal Manggarai Timur Nusa Tenggara Timur mendapatkan perhatian dari Menteri Sosial Tri Rismaharani.

Baca Juga: Mensos Risma Berikan Upaya Penanganan Terhadap Korban Banjir di Kecamatan Pebayuran Jawa Barat

Baca Juga: Jokowi Tegaskan Pertumbuhan Ekonomi 2021 Mencapai 5 Persen

Penyandang disabilitas ini adalah orangtua biologis dari RA yang merupakan siswa kelas 6 Sekolah Dasar di Kampung Kota Tunda, Desa Nanga Meze, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur Nusa Tenggara Timur.

Dari informasi yang diketahui bahwa orangtuanya mengalami kelumpuhan, kedua orangtua RA bernama Benediktus Poseng berusia 48 tahun dan Wihelmina Mbi berusia 43 tahun, seperti yang termuat dalam akun Twitter @KemensosRI.

Saat mengunjungi rumah RA, Mensos Risma didampingi oleh beberapa petugas dari Dinas Sosial Kabupaten Manggarai Timur, Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) Perlindungan Anak, Pendamping Disabilitas, Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan PT. Pos Region Komodo.

Baca Juga: Jokowi Himbau Masyarakat Bayar Pajak Menggunakan e-Filing Lebih Mudah dan Praktis

Baca Juga: Mensos Risma Baru saja Resmikan Sentra Kreasi Atensi Kartini Temanggung

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: KemensosRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah