Wamendag Meresmikan Sistem Resi Gudang Bawang Merah dengan Teknologi CAS di Brebes

- 17 Maret 2021, 15:50 WIB
Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga
Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga /ANTARA/

EDITORNEWS - Kementerian Perdagangan (Kemendag) adalah kementrian yang membidangi urusan perdagangan yang berkantor pusat di Jalan M. I. Ridwan Rais No. 5 Jakarta Pusat.

Kemarin 16 Maret 2021 Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga meresmikan gudang Sistem Resi Gudang (SRG) bawang merah berteknologi Controlled Atmosphere Storage (CAS) di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Jerry mengatakan bahwa penggunaan Teknologi Controlled Atmosphere Storage (CAS) bisa mengoptimalkan implementasi sistem resi gudang, terlebih produk yang disimpan mempunyai daya tahan lebih lama dengan kualitas yang sama.

Baca Juga: Beredar Berita Bahwa Balita Korban Penganiayaan Diwilyah Hukum Tanggerang Telah Meninggal Dunia, Ternyata Hoax

Baca Juga: Ibu Susi Pudjiastuti: Mohon Hentikan Impor Beras, Masyarakat Masih Ada Yang Panen, Panen Juga Berlimpah

Wamendag Jerry menuturkan bahwa “Kemendag menyampaikan apresiasi kepada berbagai pihak atas kerja keras dan komitmennya dalam pengembangan SRG".

"Khususnya untuk komoditas bawang merah yang untuk pertama kalinya akan diimplementasikan di Gudang SRG CAS di Kabupaten Brebes”.

Perlu diketahui bahwa gudang SRG CAS di Kabupaten Brebes sudah ada sejak 2018 yang dibangun oleh Kemendag.

Wamendag berharap pelaksanaan SRG bawang merah dapat di contoh dan diperluas di tempat lain sehingga dapat dimanfaatkan oleh semua pihak, terutama bagi petani bawang merah.

Lebih lanjut Jerry menuturkan “Diharapkan gudang SRG Brebes dapat beroperasi secara berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi masyarakat pelaku usaha pertanian bawang merah di Kabupaten Brebes”.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah