Ibu Susi Pudjiastuti: Mohon Hentikan Impor Beras, Masyarakat Masih Ada Yang Panen, Panen Juga Berlimpah

- 17 Maret 2021, 12:37 WIB
Ibu Susi Pudjiastuti
Ibu Susi Pudjiastuti /Dok. ANTARA/

EDITORNEWS : Pemerintah berencana akan melakukan Impor 1 Juta Ton beras pada awal tahun ini. Pernyataan ini disampaikan oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartanto dalam News Screen Morning IDX Channel pada 19 Maret 2021.

Pernyataan ini cukup mengejutkan lantaran kondisi ketersediaan beras di Indonesia saat ini yang dinilai masih sangat mencukupi kebutuhan pangan dalam negeri.

Komisi IV DPR telah menyatakan penolakan terhadap rencana ini. Penolakan ini dinyatakan lantaran komisi IV DPR menilai pemerintah harus mengutamakan produksi dari dalam negeri dalam tata kelola nasional.

Baca Juga: Hary Budiarto: Lewat DEA-DTS 2021, Kominfo Latih Milenial Jadi Pengusaha Digital 

Baca Juga: Presiden Jokowi Pimpin Ratas Persiapan PON XX dan Peparnas XVI Papua

Rencana ini mengundang banyak pertanyaan dan kritik dari publik maupun tokoh Nasional. Salah satu tokoh nasional yang memberikan komentar terhadap rencana ini adalah mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Susi Pudjiastuti menolak rencana ini dengan alasan karena hasil panen dalam negeri yang sedang melimpah dan masyarakat yang masih dalam masa panen saat ini . Dalam cuitan melalui aku twitternya @susipudjiastuti, ia menyampaikan permohonan kepada Presiden Joko Widodo,

"Pak Presiden yth. Mohon hentikan impor beras, masyarakat masih ada yang panen, panen juga berlimpah. Mohon berikan dukungan kepada pak. Kabulog untuk tidak melakukan impor. Juga melarang yang lain. @jokowi @KemenBUMN @kementan @Kemendag" Cuitanya pada tanggal 16 Maret 2021.

Baca Juga: Kim So Hyun Kencan Manis Dengan Jang Dong Yoon Tepergok Penonton, Cek Ungkap Faktanya

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x