Hary Budiarto: Lewat DEA-DTS 2021, Kominfo Latih Milenial Jadi Pengusaha Digital

- 17 Maret 2021, 12:29 WIB
hary budiarto Kepala Badan Litbang SDM Kominfo
hary budiarto Kepala Badan Litbang SDM Kominfo /

EDITORNEWS - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menggelar pelatihan daring Digital Entrepreneurship Academy (DEA).

Program Digital Talent Scholarship (DTS) 2021 untuk mendorong semangat para anak bangsa untuk ikut terjun dalam dunia usaha.

Apalagi di zaman yang canggih ini, hampir setiap orang berbaur dengan teknologi, seperti yang diketahui teknologi dapat mempermudah akses dalam bidang apa saja.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika Hary Budiarto mengatakan dengan adanya pelatihan yang diberikan oleh Kementerian Kominfo dapat mencetak pengusaha digital dari kalangan milenial.

Baca Juga: Presiden Jokowi Pimpin Ratas Persiapan PON XX dan Peparnas XVI Papua

Baca Juga: Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar Hadiri Rapat di Sulawesi Selatan

Dalam unggahan akun Twitter @kemkominfo mereka membahas terkait program yang akan di terapkan kepada para generasi milenial.

 “Ini akademi untuk kewirausahaan digital, kita menginginkan peserta akademi ini bisa menjadi pengusaha digital. Pengusaha yang mampu memanfaatkan secara optimal media digital dengan menggunakan teknologi mutakhir," ujar  Hary Budiarto.

Lebih jauh Kepala Badan Litbang SDM mengungkap saat ini jumlah pengusaha di Indonesia masih di kisaran 3,47 persen jumlah penduduk sangat kalah jauh jika dibandingkan dengan negara maju.

Baca Juga: Kemenkes Gelar Pelayanan Vaksinasi Drive Thru bagi Lansia dan Petugas Pariwisata di Pondok Indah Jakarta

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: @kemkominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x