Viral Kasus Anak Pejabat Pajak, Netizen Buat Skenario Chat Keluarga

- 25 Februari 2023, 18:35 WIB
Tangkapan layar chat dari ayah (pejabat pajak) ke sang anak
Tangkapan layar chat dari ayah (pejabat pajak) ke sang anak /

EDITORNEWS.ID - Kata pajak menjadi kata kunci yang banyak dicari di dunia maya belakangan ini. Bukan karena masyarakat sedang getol-getolnya bayar pajak, namun karena kasus yang melibatkan anak seorang pejabat pajak. Kasus ini menjadi viral setelah banyak warganet di Twitter yang membagikan utas dari kasus ini.

Mario Dandy Satrio yang menjadi pelaku dalam kasus penganiyaan, diketahui adalah anak dari pejabat pajak eselon III.

Ia adalah putra dari Rafael Alun Trisambodo yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, sebelum akhirnya diberhentikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani pada Jumat lalu.

Ramainya pemberitaan juga tak hanya terkait Dandy ataupun jabatan sang ayah, namun juga soal gaya hidup dan harta kekayaan dari keluarga tersebut. Dandy diketahui sering memamerkan kendaraan mewah di akun media sosialnya.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Rafael Alun Trisambodo Resmi Mundur Dari PNS Ditjen Pajak Kementerian Keuangan

Beberapa warganet yang penasaran pun mencari tahu soal besaran gaji ayahnya. Diketahui dari laporan LHKPN, harta yang dimiliki oleh Rafael Alun Trisambodo berjumlah tidak kurang dari Rp 50 miliar rupiah.

Angka itu tergolong fantastis untuk pejabat yang tidak terlalu tinggi jabatannya. Namun, diyakini bahwa jumlah tersebut banyak disumbang dari aset-aset yang dimiliki, salah satunya adalah tanah.

Dengan kasus yang menimpa sang anak, Rafael Alun Trisambodo pun didesak untuk melakukan klarifikasi terkait harta kekayaannya tersebut. Ia menyebut bahwa dirinya siap harta tersebut disita jika terbukti bukan dari jalan yang halal.

Merespon hal itu, hadir sebuah foto di Twitter yang menunjukkan tangkapan layar pesan singkat. Diyakini pesan itu adalah dari ayah ke anak. Belum diketahui pasti apakah chat tersebut asli atau hanya guyonan semata, namun isinya dinilai cukup menggambarkan kondisi para pejabat pajak saat ini.

Baca Juga: Ferdy Sambo Dijatuhi Vonis Hukuman Mati, Bagaimana Prosesnya?

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x