BREAKING NEWS: Rafael Alun Trisambodo Resmi Mundur Dari PNS Ditjen Pajak Kementerian Keuangan

- 24 Februari 2023, 20:24 WIB
Profil lengkap Rafael Alun Trisambodo Ditjen Pajak yang anaknya pengendara mobil Jeep Rubicon yang viral usai aniaya pelajar dan trending di twiiter.
Profil lengkap Rafael Alun Trisambodo Ditjen Pajak yang anaknya pengendara mobil Jeep Rubicon yang viral usai aniaya pelajar dan trending di twiiter. /Kolase Twitter.com/@LenteraBangsaa_

EDITORNEWS.ID - Rafael Alun Trisambodo (RAT) resmi mengundurkan diri dari jabatan Eselon III di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan, buntut panjang dari tindakan kekerasan dan penganiayaan oleh putranya, Mario Dandy Satriyo (MDS).

Pengunduran diri Rafael Alun disampaikan melalui surat terbuka bertanda tangan dan bermaterai yang beredar pada Jumat sore, 24 Februari 2023. Rafael menyatakan akan berhenti sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Ditjen Pajak mulai Jumat, 24 Februari 2023.

Pernyataan terbuka tersebut adalah bentuk tindak lanjut Rafael atas permintaan Sri Mulyani agar tugas dan jabatannya dicopot.

"Bersama ini, saya Rafael Alun Trisambodo menyatakan pengunduran diri atas jabatan dan status saya sebagai Aparatur Sipil Negara Direktorat Jenderal Pajak mulai Jumat 24 Februari 2023.

Baca Juga: Ferdy Sambo Dijatuhi Vonis Hukuman Mati, Bagaimana Prosesnya?

Saya akan mengikuti prosedur pengunduran diri di Direktorat Jenderal Pajak sesuai dengan ketentuan yang berlaku," terang Rafael dalam surat terbuka yang ditulisnya pada Jumat, 24 Februari 2023.

Rafael Alun Trisambodo Resmi Mundur Dari PNS Ditjen Pajak Kementerian Keuangan
Rafael Alun Trisambodo Resmi Mundur Dari PNS Ditjen Pajak Kementerian Keuangan
Ayah tersangka Mario Dandy ini mengatakan permintaan maaf sekali lagi kepada pihak keluarga David, keluarga besar PBNU, dan GP Ansor. Rafael serta-merta memohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas kegemparan yang diakibatkan tingkah laku anaknya.

"Melalui surat ini, saya Rafael Alun Trisambodo ingin menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh keluarga ananda David atas perbuatan yang telah dilakukan oleh anak saya," tuturnya pada kalimat pembuka suratnya.

“Saya juga memohon maaf sebesar-besarnya kepada Keluarga Besar PB NU, GP ANSOR BANSER, dan kepada seluruh Masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Baca Juga: Hasil Sidang Etik: Richard Eliezer Tak Dipecat

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah