Heboh Pangkat Letkol Tituler Deddy Corbuzier, Ini Kata Mahfud MD

- 15 Desember 2022, 19:09 WIB
Potret Menahan Prabowo Subianto saat memberikan pangkat Letkol Tituler pada Deddy Corbuzier.
Potret Menahan Prabowo Subianto saat memberikan pangkat Letkol Tituler pada Deddy Corbuzier. /Twitter @corbuzier

EDITORNEWS.ID - Pemberian pangkat letnan kolonel (Letkol) tituler TNI kepada Deddy Corbuzier terus menjadi perbincangan.

Meski demikian Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut hal itu ada urgensinya.

Mahfud menjelaskan bahwa keputusan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto pasti sudah didiskusikan. Namun Mahfud enggan menyebut alasan pemberian pangkat tersebut.

"Letkol tituler kepada saudara Deddy Corbuzier itu aturannya memang memungkinkan, itu saja. Urgensinya apa, tentu pak Prabowo lebih tahu," kata Mahfud dalam konferensi pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis,15 Desember 2022.

Baca Juga: Sosok Polisi yang Titip Isu Perselingkuhan Yoshua-Putri Terungkap

Mantan Ketua MK itu menyebut ada banyak kemungkinan alasan pemberian pangkat tersebut. Salah satunya yakni terkait dengan keperluan program komponen cadangan (Komcad).

"Mengenai urgensinya apa, pasti ada alasannya karena itu dalam rangka bela negara ya, komcad, untuk komponen cadangan," katanya.

Mungkin Deddy Corbuzier dinilai mampu mendorong komponen cadangan untuk menjadi lebih maju. Terlebih menurut Mahfud sang presenter memiliki wawasan yang luas.

"Mungkin dia bisa dianggap sebagai orang, Deddy ini, yang bisa mendorong komponen cadangan menjadi lebih bagus, lebih maju, punya wawasan yang luas, memanggil orang untuk ikut aktif, mendorong semangat para komcad itu di dalam tugas-tugas membela negara," ujarnya.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x