5 Fakta Pernyataan Ferdy Sambo ke Bharada E

- 15 Desember 2022, 09:59 WIB
Richard Eliezer Siap Hadapi Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Sidang Hari Ini
Richard Eliezer Siap Hadapi Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Sidang Hari Ini /Foto: PMJ News/Tangkapan Layar YouTube Kompas TV/

EDITORNEWS.ID - Sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J terus bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Kali ini duduk di bangku pesakitan adalah dalang dari pembunuhan tersebut yaitu mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo.

Sempat bersikap kesatria dengan mengaku siap bertanggung jawab, tapi Ferdy Sambo berubah arah. Ia justru menyeret Richard Eliezer atau Bharada E untuk ikut bertanggung jawab.

1. Bharada E Ikuti Perintah Sambo

Ferdy Sambo menilai Richard Eliezer alias Bharada E perlu bertanggung jawab atas kematian Brigadir J. Pasalnya, ia merasa Bharada E turut mengikuti perintahnya untuk menghabisi Brigadir J.

"Kalau saksi menyampaikan bahwa saya minta menghajar, kemudian saksi melakukan atau menerjemahkan itu perintah penembakan dari saya, saya akan bertanggung jawab, tetapi kita berdua yang bertanggung jawab," kata Sambo di PN Jakarta Selatan, Selasa (13/12).

Baca Juga: Hotman Paris Kritik Pasal Perzinaan di KUHP, Disebut Sebagai Kabar Buruk Bagi Turis Asing

2. Sambo Minta Bharada E Tak Libatkan Putri
Selain meminta Bharada E ikut bertanggung jawab, Ferdy Sambo meminta Richard tak melibatkan istrinya, Putri Candrawathi dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Putri sendiri dalam kasus pembunuhan Brigadir J juga sudah berstatus sebagai terdakwa.

3. Sambo Minta Kuat Maruf dan Ricky Rizal Tak Dilibatkan

Ferdy Sambo juga meminta mantan sopirnya, Kuat Maruf dan mantan ajudannya, Ricky Rizal tidak dilibatkan. Namun Kuat Maruf dan Ricky Rizal juga sudah berstatus terdakwa dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

"Kuat, Ricky dan istri saya jangan kau libatkan," kata Ferdy Sambo.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x