Ampuhnya Kritikan Messi, FIFA Langsung Coret Wasit Mateu Lahoz dari Piala Dunia

- 12 Desember 2022, 12:07 WIB
Usai Protes FIFA, Messi Terancam Absen Pada Laga Semifinal, Memang Ada Apa?
Usai Protes FIFA, Messi Terancam Absen Pada Laga Semifinal, Memang Ada Apa? /Tangkapan layar/twitter Labaandacarp/

EDITORNEWS.ID - Lionel Messi tampaknya masih memiliki pengaruh dalam dunia sepakbola. Buktinya kritikannya kerap didengar petinggi FIFA.

Salah satu bukti terkini adalah soal kritiknya terhadap kepemimpinan Antonio Miguel Mateu Lahoz. Messi merasa wasit asal Spanyol terlalu menguntungkan Belanda dalam laga perempat final Piala Dunia 2022.

Mengutip dari Daily Mail, wasit berusia 45 tahun itu telah dipulangkan ke Spanyol. Praktis ia tak lagi memimpin di sisa laga Piala Dunia 2022.

Mateu Lahoz diserang Lionel Messi dan Emiliano Martinez kelar laga perempat final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Belanda vs Argentina. Messi mengatakan Mateu Lahoz beberapa kali mengeluarkan keputusan yang kerap merugikan Timnas Argentina.

Baca Juga: Kesal Negaranya Tersingkir, Istri Ronaldo Salahkan Pelatih Portugal

“FIFA harus memikirkannya, FIFA tidak bisa memiliki wasit seperti itu. FIFA tidak bisa menempatkan wasit yang tidak dapat memenuhi tugasnya. Kami takut sebelum pertandingan karena kami tahu seperti apa dia,” ujar Lionel Messi.

Hal senada diungkapkan kiper Argentina, Emiliano Martinez. Kiper milik Aston Villa itu geram kepada sejumlah keputusan wasit yang total mengeluarkan 15 kartu kuning di laga tersebut.

“Wasit memberi banyak keuntungan kepada Belanda. Ia memberi waktu 10 menit injury time tanpa alasan. Wasit memberikan tendangan bebas tepat di luar kotak penalti kepada Belanda sebanyak dua atau tiga kali,” tegas Emiliano Martinez mengutip dari Daily Mail.

Terlepas dari itu, Argentina menang 4-2 atas Belanda via adu penalti, setelah sebelumnya skor sama kuat 2-2 di waktu normal. Berkat kemenangan itu, Argentina lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Ada Doa Sang Ibu di Balik Rahasia Kemenangan Timnas Maroko di Setiap Laga

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x