Lagi-lagi Israel Akan Bangun Pemukiman Hingga 7.000 Di Perbatasan Tepi Barat, Palestina

- 27 Februari 2023, 11:23 WIB
Pemukiman Israel di wilayah tepi barat.
Pemukiman Israel di wilayah tepi barat. /

EDITONEWS.ID – Konflik Israel dan Palestina belum pernah menemui titik terang hingga saat ini. Bahkan Israel selalu menginsvasi wilayah Palestina dan sekarang berniat menguasai wilayah Tepi Barat dan Gaza, Palestina.

Israel semakin menjadi-jadi setiap tahunnya dan sangat anehnya tidak ada peran barat dalam upaya menjaga perdamaian ke dua negara tersebut. Bahkan bisa dikatakan barat sangat pasif dibandingkan mengurusi perdamaian di wilayah lain seperti konflik yang terjadi antara Ukraina dan Rusia.

Dan saat ini, Israel akan membangun sekitar 7.157 pemukiman baru bagi penduduk Israel di perbatasan Tepi Barat, Palestina yang diklaim telah diduduki oleh Israel. Hal itu disampaikan langsung oleh Media Israel pada Kamis, 23 Februari 2023.

Dilansir dari The Times of Israel, pemukman yang dibangun sekitar 7.157 itu adalah bentuk dari aneksasi yang telah disetujui dan ditanda tangani oleh Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu kepada mitra sayap kanan yang telah mendukungnya dalam koalisi pemerintah Israel.

Baca Juga: Inflasi di Portugal Tinggi Membuat Masyarakatnya Melakukan Unjuk Rasa

Bahkan Benyamin Netanyahu telah memerintahkan sub-komite perencanaan tinggi pembangunan sipil untuk membentuk pemerintaha yang baru di wilayah yang akan dibangun tersebut guna mengontrol 7.157 unit pemukiman yang dibangun.

Pembangunan tersebut adalah kenaikan yang sangat signifikan bila dibandingkan dengan dua tahun belakang, yaitu pada tahun 2021 pemeritah Israel telah membangun sekitar 3.645 unit dan pada tahun 2022 membangun 4.427 unit pemukiman baru di wilayah perbatasan tepi barat, Palestina.

Menurut Peace Now yang merupakan pengawas permukiman sipil, tindakan Israel ini adalah sebagai bentuk dari penutupan dialog dan dan peluang untuk membuat kesepakatan perdamaian dengan Palestina.

Peace Now juga menambahkan, tindakan Israel yang telah dilakukan bertahun-tahun di tepi barat adalah bentuk dari upaya untuk menganeksasi atau mengambil wilayah tepi barat dari palestina secara paksa dan tindakan Israel ini dapat dikatakan Apartheid.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x