Menyusul Twitter, Facebook dan Instagram Mulai Rilis Centang Biru Berbayar

- 20 Februari 2023, 12:43 WIB
free download
free download /

EDITORNEWS.ID - Pemilik Facebook dan Instagram, Mark Zuckerberg tak mau kalah saing dengan Elon Musk. Minggu pagi, 19 Februari 2023, Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa layanan verifikasi centang biru Facebook dan Instagram akan dikenakan tarif. Pengujian layanan berlangganan bulanan tersebut dinamakan Meta Verified.

"Selamat pagi! Pengumuman produk baru: pekan ini kami mulai menguji Meta Verified - layanan berlangganan yang bisa memverifikasi akun Anda seperti ID pemerintah, dapat lencana biru, mendapatkan perlindungan ekstra dari peniruan yang mengklaim sebagai Anda, dan dapat akses langsung ke dukungan pelanggan," tutur CEO Meta Mark Zuckerberg dalam kanal broadcast yang baru dirilis. Dikutip dari Engadget, Senin 20 Februari 2023.

Layanan baru tersebut memungkinkan pengguna untuk menggunakan ID pemerintah atau KTP demi mendapatkan lencana verifikasi biru atau centang biru. Mark Zuckerberg menjelaskan bahwa fitur baru ini dirancang untuk meningkatkan keautentikan dan keamanan seluruh layanan Meta Platforms Inc.

"Fitur baru ini adalah tentang meningkatkan keaslian dan keamanan di seluruh layanan kami," lanjutnya. Sebagaimana klaim CEO Twitter, Elon Musk yang mengatakan kebijakan baru berbayar untuk peningkatan keamanan akun. Mark Zuckerberg memberikan alasan yang sama terhadap fitur verifikasi berbayar yang akan ia uji coba minggu ini.

Baca Juga: Diplomat Top Beijing Menyarankan Washington Seharusnya Lebih Fokus Pada Masalah Internal

Layanan berlangganan ini diuji lebih dulu di negara Australia dan New Zealand, sebelum diluncurkan di negara lain. Meta menjelaskan lebih lanjut, bahwa tidak sembarang pengguna yang bisa berlangganan.

Pelanggan disyaratkan berusia 18 tahun atau lebih dari itu. Pelanggan potensial perlu memasukkan nomor KTP yang sesuai dengan nama dan foto profil di akun Facebook dan Instagram mereka.

Meta menambahkan bahwa akun yang sudah terverifikasi sebelum pengumuman ini, akan tetap terverifikasi. Seiring dengan keuntungan centang biru dan visibilitas pencarian yang meningkat, pelanggan yang terverifikasi akan mendapat 100 bintang gratis.

Bintang ini bisa digunakan untuk memberi tip pada kreator di Facebook lantaran berfungsi sebagai uang digital. Wah, udah seperti Tiktok saja ya! Jangan sampai mandi lumpur loh.

Baca Juga: Seorang Diplomat Senior Israel dan Delegasinya Telah Dikeluarkan dari KTT Tahunan Uni Afrika di Ethiopia

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x