TikTok Merencanakan Dua Pusat Data Lagi Di Eropa Sebagai Solusi Di Tengah Masalah Keamanan Data

- 17 Februari 2023, 17:16 WIB
TikTok Affiliate
TikTok Affiliate /pixabay

EDITORNEWS.ID - Perusahaan media sosial China TikTok berencana untuk membuka dua pusat data lagi di Eropa, seorang eksekutif senior mengatakan pada hari Jumat, 17 Februari 2023.

Kebijakan tersebut merupakan sebuah langkah yang dapat mengurangi kekhawatiran atas keamanan data pengguna dan mengurangi tekanan peraturan pada perusahaan.

TikTok telah berusaha meyakinkan pemerintah dan regulator bahwa data pribadi pengguna tidak dapat diakses dan kontennya tidak dapat dimanipulasi oleh Partai Komunis China atau siapa pun di bawah pengaruh Beijing.

Aplikasi berbagi video pendek, yang dimiliki oleh ByteDance China, bertujuan untuk memperluas penyimpanan data Eropanya, manajer umum TikTok untuk operasi di Eropa Rich Waterworth mengatakan dalam sebuah posting blog.

Baca Juga: Kapasitas Tenaga Surya China Dapat Mencapai Rekor Pertumbuhan Ekonomi Di Tahun 2023

"Kami berada pada tahap lanjut untuk menyelesaikan rencana untuk pusat data kedua di Irlandia dengan penyedia layanan pihak ketiga, selain situs yang diumumkan tahun lalu," katanya.

"Kami juga sedang dalam pembicaraan untuk mendirikan pusat data ketiga di Eropa untuk lebih melengkapi rencana operasi kami di Irlandia. Data pengguna TikTok Eropa akan mulai bermigrasi tahun ini, berlanjut hingga 2024," kata Waterworth.

Perusahaan pada hari Jumat juga melaporkan rata-rata 125 juta pengguna aktif bulanan di UE antara Agustus 2022 hingga Januari 2023, tunduk pada aturan konten online UE yang lebih ketat yang dikenal sebagai Digital Services Act (DSA).

DSA melabeli perusahaan dengan lebih dari 45 juta pengguna sebagai platform online yang sangat besar dan mengharuskan mereka untuk melakukan manajemen risiko, audit eksternal dan independen, berbagi data dengan pihak berwenang dan peneliti dan mengadopsi kode etik.

Baca Juga: New Delhi Akan Beresonansi dengan Asia Tenggara, Menjadi Tujuan Populer Bagi Investor Kripto

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x