Terungkap, Proyek Rumah Sakit Boris Johnson Hanya 10 Dari 40 Yang Memiliki Izin Perencanaan Penuh

- 5 Februari 2023, 22:58 WIB
Proyek rumah sakit Boris Johnson
Proyek rumah sakit Boris Johnson /

EDITORNEWS.ID - Meskipun ada kekhawatiran dari kepala kesehatan dan ekonom bahwa pendanaan yang "sangat tidak mencukupi" dan kenaikan biaya akan menghambat rencana tersebut; membahayakan kapasitas United Kingdom National Health Service (NHS).

Namun, penyelidikan oleh Observer telah mengungkapkan bahwa hanya 10 dari 40 proyek yang memiliki izin perencanaan penuh.

Mereka yang terlibat dalam beberapa proyek mengatakan mereka telah menghadapi penundaan yang panjang, meninggalkan bangunan yang rusak dan seringkali sudah tidak dapat digunakan.

"Kemungkinan akan ada 40 rumah sakit baru pada tahun 2030," kata petinggi salah satu perwalian NHS.

Baca Juga: Inggris dan Brussels Mempertaruhkan Perang Dagang Skala Penuh Untuk Membatalkan Undang-Undang Uni Eropa

"Saat ini kami sedang melakukan banyak pekerjaan pemeliharaan secara berkelanjutan," jelasnya.

Analisis oleh Observer, dikombinasikan dengan data resmi yang diperoleh oleh wakil pemimpin Lib Dem, Daisy Cooper, mengungkapkan bahwa beberapa proyek hanya memiliki izin perencanaan garis besar–tidak cukup untuk memungkinkan pekerjaan bangunan dimulai.

"Ini benar-benar memalukan sebab banyak proyek yang tidak memiliki izin perencanaan sama sekali," kata Cooper.

"Saat ini pemerintah harus mengumpulkan uang tunai untuk biaya perawatan rumah sakit yang sudah menua, agar tetap berjalan dan memastikan pasien dirawat di lingkungan yang aman dan nyaman." Juga ucapnya.

Pada faktanya program ini telah dilanda kontroversi sejak Johnson berjanji untuk membangun "40 rumah sakit baru" dalam manifesto Konservatif 2019.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x