Inggris dan Brussels Mempertaruhkan Perang Dagang Skala Penuh Untuk Membatalkan Undang-Undang Uni Eropa

- 5 Februari 2023, 22:41 WIB
London Bridge,London
London Bridge,London /

EDITORNEWS.ID - Rishi Sunak berencana untuk membatalkan ribuan undang-undang Uni Eropa pada akhir tahun ini–berisiko memicu perang dagang skala penuh antara Inggris dan Brussels.

Surat-surat dari politisi terkemuka Uni Eropa mengungkapkan keprihatinan mendalam bahwa Inggris akan menurunkan standar di berbagai bidang seperti perlindungan lingkungan dan hak-hak pekerja.

Para pemimpin Uni Eropa di Komisi Eropa, Parlemen Eropa dan Dewan Menteri sedang mempersiapkan apa yang mereka sebut "langkah-langkah penyeimbangan kembali sepihak" mereka sendiri dalam pertemuan rahasia di Brussels.

Sumber mengatakan ini pasti termasuk opsi untuk memberlakukan tarif pada barang-barang Inggris yang memasuki pasar tunggal UE.

Baca Juga: Mikronesia Menandatangani Perpanjangan Pakta Ekonomi dan Keamanannya dengan Amerika Serikat

Perselisihan tersebut disebabkan oleh tekad pemerintah Sunak untuk membatalkan ribuan undang-undang Uni Eropa.

Sekarang berisiko memperburuk hubungan UE-Inggris tepat ketika kemajuan tampaknya sedang dibuat pada masalah pelik protokol Irlandia Utara.

Prospek perang dagang dengan UE datang di tengah meningkatnya bukti bahwa keluarnya Britania Raya dari UE menimbulkan kerusakan serius pada ekonomi Inggris.

International Monetary Fund (IMF) mengatakan pihaknya memperkirakan Inggris akan tumbuh pada tingkat yang lebih lambat daripada negara-negara industri terkemuka G7 lainnya, termasuk Rusia, yang secara ekonomi terkuras oleh perangnya dengan Ukraina.

Baca Juga: Warga Korea Selatan Melaksanakan Peringatan Seratus Hari Tragedi Itaewon Pada Halloween Lalu

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x