Warga Korea Selatan Melaksanakan Peringatan Seratus Hari Tragedi Itaewon Pada Halloween Lalu

- 5 Februari 2023, 22:06 WIB
Warga Korea Selatan memperingati peringatan seratus hari tragedi Itaewon pada Halloween
Warga Korea Selatan memperingati peringatan seratus hari tragedi Itaewon pada Halloween /

EDITORNEWS.ID - Keluarga yang berduka sampai saat ini tetap merasakan penderitaan. Di tambah karena kurangnya penyelidikan yang tepat pula.

Di ujung barat Itaewon, sekitar 400 meter dari lokasi ledakan tragis yang merenggut setidaknya 159 nyawa pada 29 Oktober 2022.

Adapun ruang peringatan sementara yang didirikan oleh Asosiasi Keluarga Korban Bencana Itaewon dan kelompok sipil pada 14 Desember.

Puluhan anggota keluarga korban yang berduka dan warga berdiri di depan foto-foto para korban; menawarkan bunga putih dan teh panas kepada para pelayat–sementara musik sedih dan tenang diputar di latar belakang.

Baca Juga: Beijing Mengecam Keputusan Pentagon untuk Menembak Jatuh Dugaan Balon Mata-mata China di Amerika Utara

"Berhentilah memaksa orang untuk berduka," pada tulisan di satu spanduk, sementara yang lain mencantumkan jumlah kematian akibat kecelakaan yang terjadi selama masa jabatan pemerintahan Moon Jae-in 2017-2022.

Spanduk-spanduk ini telah dipasang oleh kelompok sipil kanan yaitu New Freedom Union.

Organisasi tersebut didirikan oleh Kim Sang-jin, seorang YouTuber sayap kanan dan pemimpin klub penggemar Presiden Yoon Suk Yeol pada tahun 2021.

Kelompok ini terdiri dari sekitar 500 anggota yang telah mengadakan banyak protes konservatif terhadap politisi liberal dan mantan presiden.

Baca Juga: Korea Selatan Mendapatkan Dukungan dan Komitmen Keamanan Penuh Dari Amerika Terhadap Ancaman Nuklir Korea Utar

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x