Di Luar Nalar Inilah Program Makanan Gratis Untuk Seluruh Pelajar di Inggris

- 2 Februari 2023, 22:25 WIB
Rishi Sunak .
Rishi Sunak . /Instagram/@rishisunakmp/

EDITORNEWS.ID - Delapan ratus ribu lebih anak-anak di Inggris dari keluarga kurang mampu akan mendapatkan makanan sekolah gratis.

Program tersebut merupakan bagian dari kebijakan untuk mengurangi beban pelajar di Inggris.

Para ahli kesehatan masyarakat juga telah menuntut. Mereka mendesak Rishi Sunak untuk meningkatkan jumlah pelajar yang berhak atas makan siang gratis di sekolah dari 1,9 juta menjadi 2,7 juta.

Lebih apiknya, berbagai kelompok dari anggota parlemen dan teman sebaya lintas partai, badan amal anak-anak; juru kampanye makanan mendukung seruan dari kelompok kesehatan masyarakat–tertuang dalam sebuah surat kepada perdana menteri.

Baca Juga: Serasa Janji Palsu Apakah Palestina Dikhianati Oleh Amerika

Mereka ingin dia menghapus aturan yang mencegah anak-anak dari rumah tangga dengan pendapatan lebih dari £ 7.400 setahun untuk mendapatkan makanan sekolah gratis, bahkan jika keluarga mereka sangat kekurangan. Jelasnya.

Adapun isi surat kepada PM Sunak mengatakan: "Pada Oktober 2022 diperkirakan ada 800.000 anak yang hidup dalam kemiskinan yang tidak memiliki akses ke makanan sekolah gratis. Ini tidak bisa diterima."

Isu tersebut menunjukkan bahwa administrasi yang dilimpahkan di Edinburgh dan Cardiff berencana untuk menawarkan semua anak sekolah dasar makan siang gratis pada akhir tahun depan.

Surat itu telah diselenggarakan oleh empat badan amal - Fakultas Kesehatan Masyarakat, Asosiasi Direktur Kesehatan Masyarakat, Royal Society for Public Health dan Asosiasi Perawat Sekolah dan Kesehatan Masyarakat.

Baca Juga: Amerika Mulai Waspada Terkait Isu Penggunaan Nuklir Oleh Rusia

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x