10 Tips Hidup Hemat dan Sederhana, Salah Satunya Masak dan Bawa Bekal dari Rumah

- 2 Mei 2023, 08:16 WIB
Ilustrasi 10 cara hidup hemat
Ilustrasi 10 cara hidup hemat /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Menganut hidup minimalis membuat kita jauh lebih hemat dan bisa mengatur pengeluaran. Nah, untuk kamu yang mencoba menerapkan gaya hidup minimalis, seorang YouTuber yang sudah menjalankan gaya hidup ini memberikan beberapa tips hidup hemat dan sederhana.

Berikut ini 10 tips hidup hemat dan sederhana:

1. Masak dan membawa bekal sendiri

Tidak dipungkiri bahwa memasak dan membawa bekal sendiri sangat membantu untuk menghemat pengeluaran. Bekal makanan siang itu memang tidak harus mewah, memasak menu makanan sederhana bisa menjadi andalan untuk bekal ke kantor. Misalnya menu telur dadar dan tumis. Selain lebih menghemat pengeluaran tentunya akan jauh lebih sehat.

2. Buat rencana menu mingguan

Untuk Anda yang sudah bekerja, membuat rencana menu mingguan ini sangat membantu mengefektifkan waktu. Membuat rencana menu mingguan juga dinilai lebih praktis karena kita tahu bahan makanan apa saja yang akan kita beli sesuai dengan menu yang akan kita buat. Ini tentunya membuat kita lebih bijak dan tidak membuang makanan.

Baca Juga: Tips Mengembalikan Kondisi Isi Dompet Setelah Libur Lebaran

3. Meal Preparation

Tips selanjutnya adalah membuat meal preparation. Meal preparation ini membantu kita untuk jauh lebih mengefisienkan waktu. Jadi, kita bisa membuat menu tumis atau bacem yang bisa disimpan di kulkas dan digoreng ketika ingin dimakan. Bagi pekerja kantoran, meal preparation membantu untuk menyiapkan bekal dengan waktu singkat.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x