Ingin Cepat Kaya? Jangan Keluarkan Uang untuk 5 Hal Ini Menurut ZAPFinance

- 26 April 2023, 17:25 WIB
tips cepat kaya: jangan keluarkan uang untuk hal ini
tips cepat kaya: jangan keluarkan uang untuk hal ini /

EDITORNEWS.ID - Pengelolaan uang yang baik menjadi tips agar kita bisa cepat kaya. Namun, ada hal yang sebaiknya diperhatikan seperti pos-pos pengeluaran yang tidak harus.

Senior Consultant ZAPFinance, Iwan Pontjowinoto mengatakan bahwa kunci cepat kaya adalah dengan tidak mengeluarkan uang untuk hal-hal yang sekiranya tidak penting.

Simak apa saja sebaiknya yang tidak harus dikeluarkan untuk mengelola uang lebih baik, diantaranya:

1. Beli Gadget karena model terbaru

Menurut Iwan, membeli gadjet karena modelnya terbaru atau adanya keluaran teknologi baru adalah hal yang tidka seharusnya dilakukan.

Baca Juga: Tips Rumah Tetap Aman Selama Ditinggal Mudik

Bahkan jika harus memaksakan untuk mengambil cicilan atau bahkan menggunakan paylater.

Namun, seringkali keputusan ini berakhir dengan rasa penyesalan. Ternyata, smartphone baru yang dibeli tidak benar-benar digunakan sementara tagihan bulanan terus menghampiri. Hal inilah yang biasanya menjadi penyesalan.

Untuk itu, solusinya adalah membuat dana perencanaan untuk menganti gadjet. Caranya dengan menabung dalam waktu yang sudah ditentukan untuk membeli gadjet terbaru.

Selain itu, hal lain yang perlu diperhatikan adalah memastikan bahwa smartphone yang kta beli bukan baru rilis melainkan minimal sudah rilis 6 bulan lalu. Hal ini dilakukan agar kita bisa membeli dengan harga yang sudah turun.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x