Barbie Luncurkan Koleksi Terbaru Boneka Down Syndrome

- 27 April 2023, 16:51 WIB
Barbie Down Syndrom
Barbie Down Syndrom /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Produsen mainan dan boneka, Mattel baru-baru ini meluncurkan Barbie versi baru. Boneka Barbie tersebut digambarkan sebagai penyandang Down Syndrome. Ini merupakan upaya Mattel untuk membuat rangkaian bonekanya agar lebih inklusif.

Melalui akun Instagram resminya, mengunggah video Barbie Down Syndrom dikenalkan ke publik dengan menampilkan beberapa model anak-anak Down Syndrom di damping orang tuanya bermain boneka Barbie.

“Ketika anak-anak bermain dengan boneka, mereka mengembangkan empati dan keterampilan sosial yang dapat membantu mereka untuk lebih  memahami dan memebrdayakan diri mereka sendiri dan dunia di sekitar mereka.

Itulah sebabnya kami sangat bangga untuk kemitraan dengan National Down Syndrom Society untuk memperkenalkan boneka,”tulis keterangan dalam unggahhan Instagram tersebut, dikutip Kamis (27/4).

Baca Juga: Ingin Cepat Kaya? Jangan Keluarkan Uang untuk 5 Hal Ini Menurut ZAPFinance

Mengutip dari Reuters, tampilan boneka Barbie itu memiliki postur tubuh lebih pendek dan batang tubuh lebih panjang daripada boneka Barbie lainnya.

Wajah boneka baru ini juga lebih bulat, mata cenderung kecil dan bagian sudut mata tertarik ke atas, telinga lebih kecil dan hidung bagian atas yang cenderung lebih datar.

Pakaian boneka itu adalah rok berlengan kembung yang dihiasi kupu-kupu dan bunga berwarna kuning dan biru, warna yang identik dengan simbol down syndrome.

Dia mengenakan kalung merah muda dengan tiga chevron ke atas yang dipakai boneka tersebut mewakili tiga salinan kromosom ke-21, serta ortotik pergelangan kaki merah muda yang dimiliki penyandang down syndrome.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x