Album ‘Face’ Jimin BTS Jadi Solois Korea Pertama Menjadi Mendapat Sertifikat RIAA Gold

- 8 Juni 2024, 11:45 WIB
Jimin BTS
Jimin BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Jimin BTS membuka babak baru K-pop dengan memikat Amerika Serikat, pasar musik terbesar di dunia, dengan album solo pertamanya 'Face'.

Album solo pertama Jimin 'Face' terjual lebih dari 500.000 unit di AS pada 5 Juni (waktu setempat). Ini adalah rekaman pertama untuk album penyanyi solo Asia yang tidak berbahasa Inggris.

Hasilnya, album solo pertama Jimin 'Face' mendapat kehormatan untuk mendapatkan sertifikasi emas dari Recording Industry Association of America (RIAA).

Lagu utama 'Like Crazy' dari album solo Jimin 'Face' sebelumnya disertifikasi sebagai RIAA 'Platinum' untuk lagu tunggal dengan menjual lebih dari 1 juta unit di Amerika Serikat pada Agustus 2023, tetapi disertifikasi pada bulan Desember karena aplikasi agensi yang terlambat.

Baca Juga: Sweet ! Jungkook BTS Tulis Pesan Khusus Untuk ARMY Bersamaan Dengan Perilisan Lagu Barunya

'Face' mencapai No. 2 di tangga album utama Billboard 'Billboard 200', peringkat terbaik untuk penyanyi solo K-pop, dan lagu utama 'Rike Crazy' memulai debutnya di No. 1 di tangga lagu single utama Billboard 'Hot 100' dan No. 1 di tangga lagu 'Artist 100' untuk solo K-pop.

Selain itu, lagu solo Jimin 'Filter', 'Serendipity Full Lens', dan 'Rai' telah terjual lebih dari 500.000 unit, dan mereka telah memperoleh sertifikasi RIAA Gold, dan 'Set Me Free Part 2' dan 'Angel Part 1' berada di ambang penjualan 500.000 unit.

Sebanyak 12 sumber musik, termasuk 6 sumber musik Jimin lainnya, melampaui 100.000 unit di AS, membuktikan kekuatan musik mereka yang luar biasa.

Per 5 Juni, 'Like Crazy' Jimin berada di US Spotify Daily Top Songs Chart untuk tangga lagu jangka panjang ke-227, dan itu adalah peringkat teratas K-pop dan satu-satunya lagu Korea.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah