Yuk! Segera Daftar 5 Bansos Yang Cair Juli 2024 dan Cara Cek Penerimanya, KPM Terima Saldo Hingga Rp1,8 Juta

- 1 Juli 2024, 22:25 WIB
Ilustrasi bansos
Ilustrasi bansos /Kemensos/

EDITORNEWS.ID -  Siap-siap di bulan Juli 2024, beberapa bansos yang telah disiapkan untuk diberikan kepada masyarakat yang memenuhi kriteria tertentu, dikabarkan bakal segera cair.

Bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Sembako Non PKH  yang berhak pada masing-masing program bansos bulan Juli, bakal menerima bantuan pangan ataupun tunai hingga senilai 1,8 juta.

Kabar tersebut pastinya sangat banyak ditunggu-tunggu oleh KPM, baik yang belum mendapatkan bantuan atau yang menunggu periode salur selanjutnya.

Terlebih saat ini para KPM sedang menunggu penyaluran BLT Mitigasi Risiko Pangan (MRP) yang tidak kunjung diterima.

Baca Juga: Pemerintah Pastikan Tak Ada Kenaikan Pertalite dan Solar di Juli 2024

Yang menjadi pertanyaan yaitu apakah BLT Mitigasi Risiko Pangan juga ikut dicairkan? Dilansir  dari Youtube Diary Bansos, Senin, 1 Juli 2024, 4 bansos terjadwal bakal cair minggu pertama bulan Juli 2024.

Berikut adalah daftar 5 bansos yang akan cair pada bulan Juli 2024, serta cara cek penerimanya yang perlu dipahami oleh masyarakat.

1. Bansos Beras 10 kg

Penyaluran bansos beras 10 kg tahap 6 terus berlanjut di bulan Juli baik untuk yang belum menerima ataupun untuk periode salur baru.

Salah satu daerah yang disalurkan bantuan beras 10 kg adalah di wilayah Jambi tepatnya di Kota Sungai Penuh Kecamatan Tanah Kampung.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah