Polisi Menangkap Pelaku Utama Pembunuh Karyawan Koperasi dengan Cara Dicor di Palembang

- 30 Juni 2024, 18:32 WIB
Tersangka ANT pembunuhan dan pengecoran pegawai koperasi di Palembang digirikus polisi di Bandara Palembang, Sumatera Selatan
Tersangka ANT pembunuhan dan pengecoran pegawai koperasi di Palembang digirikus polisi di Bandara Palembang, Sumatera Selatan /Foto: ANTARA/

EDITORNEWS.ID - Polisi menagkap pelaku utama pembunuh Anton Eka Saputra, karyawan koperasi di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) Jasadnya ditemukan pada Rabu, 26 Juni 2024.

Pelaku dibawa dari Sumbar dan tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, sekitar pukul 18.35 WIB pada Jumat, 28 Juni 2024. 

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Haris Dinzah pada Sabtu, 29 Juni 2024. menyebut, tersangka berhasil diamankan di Sumatera Barat dengan Polres Solok Kota dan Polres Sijunjung.

Pria ini diduga menjadi otak pembunuhan penagih utang di Palembang. Antoni diciduk di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), pada Jumat, 28 Juni 2024. Ia tiba di Palembang pada Sabtu malam.

Baca Juga: Hilang Kendali, 2 Orang Pemotor di Merangin Jambi Tewas di Tabrak Bus

"Benar, pelaku utama ditangkap di Sumbar," ucap Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono, Sabtu.

Walau demikian, Harryo belum bisa menyampaikan kronologi penangkapan, termasuk berapa jumlah pelaku yang sudah ditangkap.

Dalam kasus pembunuhan ini, mayat Anton Eka Saputra, yang merupakan penagih utang, dicor usai dibunuh di ruko Distro "Anti Mahal".

Jasadnya ditemukan pada Rabu, 26 Juni 2024. Jenazah tersebut diketahui usai polisi meringkus seorang pelaku bernama Pongky. Dari keterangan Pongky, diketahui bahwa jasad Anton dicor di belakang ruko.

Baca Juga: Terkait Oknum TNI Cekik Pemobil di Bandara Hasanuddin Makassar, Diduga Parkir Sembarangan

Sebelumnya, Anton dilaporkan hilang oleh keluarganya pada 8 Juni 2024. Dari laporan itu, polisi melakukan penyelidikan dengan mendatangi satu per satu nasabah Anton, salah satunya sang bos distro.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah