Desainer China Secara Terang-terangan Menuduh Lisa BLACKPINK Menjiplak Ide Pakaian Di MV ‘ROCKSTAR’

- 1 Juli 2024, 12:42 WIB
Lisa BLACKPINK
Lisa BLACKPINK /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Pada 28 Juni, superstar internasional Lisa BLACKPINK secara resmi merilis proyek musik solo keduanya dengan "Rockstar."

Setelah comeback besar, video musik baru Lisa dengan cepat menjadi topik hangat di komunitas global, mulai dari musik hingga mode.

Baru-baru ini, di platform media sosial Tiongkok Xiaohongshu (Buku Merah Kecil), seorang desainer Tiongkok bernama Jewel Y secara tak terduga memposting serangkaian tuduhan terhadap Lisa dan timnya, mengklaim bahwa mereka menjiplak salah satu desainnya dari tahun 2020.

Secara khusus, di MV baru, Lisa mengenakan atasan halter kulit berbentuk bintang yang mewakili konsep "Rockstar" dalam satu pakaian. Masalah ini dengan cepat mendapatkan daya tarik di media sosial Tiongkok.

Baca Juga: BLINKs Kecewa Dengan Lisa BLACKPINK Karena Hanya Berterima Kasih Kepada Penggemar Solonya Saja

Perancang juga membagikan lebih banyak detail di posting lain, menyatakan bahwa dari 2020 hingga 2023, produknya diproduksi di London dan harus dikirim ke luar negeri untuk pemotretan.

Seorang stylist Korea (atau Inggris) diduga meminjam atasan bintang dari Jewel, mencuri ide itu, dan itu mulai muncul secara luas di media sosial.

Selain itu, Jewel menyebutkan bahwa desainnya belum memiliki hak cipta karena mereknya tidak populer di pasar domestik China. Selama paruh kedua pandemi Covid-19, Jewel sepenuhnya beralih ke industri makeup, dan merek fashionnya telah ditunda sejak saat itu.

“Banyak kasus plagiarisme belum ditangani karena saya mengubah karir, tetapi itu tidak mengubah sifat pencurian," tambah Jewel.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah