Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Sambas Dari Laporan Masyarakat

- 30 Juni 2024, 19:28 WIB
Pengedar Narkoba HR
Pengedar Narkoba HR /

EDITORNEWS.ID -Tim Gabungan Polda Kalbar dibantu Satresnarkoba Polres Sambas dan Polsek Pemangkat, melakukan penangkapan terhadap seorang pria berinisyal HR di Desa Pemangkat Kota, Kecamatan Pemangkat, Sambas, Kalbar, Jumat sore 28 Juni 2024.

Disampaikan, Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, melalui Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar Kombes Pol Thelly Iskandar Muda, membenarkan bahwa ada penangkapan terhadap seorang pria atas nama HR (42) pekerjaan swasta.

Dari tempat kejadian HR tengah menjual barang yang diduga sebagai sabu seberat sekitar 7,5 Ons.

 

“Ya memang benar tim gabungan Polda, yang terdiri dari Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Kalbar, Intelmob Yon B Singkawang, Polres Sambas dan Polsek Pemangkat ada melakukan penangkapan terhadap seorang Laki-laki inisial HR yang diduga akan menjual 7,5 Ons Sabu”, tandasnya.

Baca Juga: Wah! Padahal Lagi Proses Cerai, Wina Natalia dan Anji Bisa Kondangan Bareng, Netizen Pada Heran?

Pada saat itu pelaku akan menjual sabu tersebut namun berhasil digagalkan oleh timnya yang sudah memonitor berkat laporan dari masyarakat yang curiga atas gerak-gerik dan aktivitas pelaku HR akhir-akhir ini yang mencurigakan.

“Berdasarkan informasi dan laporan dari masyarakat setempat kami berhasil mengungkap penjualan sabu ini”, jelasnya.

 

Dari tanggan pelaku polisi menyita barang-barang yang dibawa oleh pelaku antara lain 7 (tujuh) bungkus plastik klip transparan diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 750 (tujuh ratus lima puluh) gram atau 7,5 Ons, 1 (satu) buah dompet jinjing warna silver, 1 (satu) kantong plastik warna hitam bertuliskan Zhezha store, 1 (satu) unit hp android merk Vivo warna hitam, 1 (satu) unit hp android merk Samsung.

Terhadap pelaku HR, menurutnya akan dikenakan Pasal Pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 sampai dengan 20 tahun penjara.

Baca Juga: Polisi Menangkap Pelaku Utama Pembunuh Karyawan Koperasi dengan Cara Dicor di Palembang

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah