Pamit ke Kebun Tak Pulang ke Rumah Pria di Lampung Barat Ditemukan Tewas Diterkam Harimau

- 10 Februari 2024, 09:40 WIB
ilustrasi: Petugas BKSDA Sumbar bersama anggota polri,TNI dan warga mengevakuasi harimau sumatra, Ahad.
ilustrasi: Petugas BKSDA Sumbar bersama anggota polri,TNI dan warga mengevakuasi harimau sumatra, Ahad. /ANTARA/Altas Maulana/

EDITORNEWS.ID - Warga Pekon Sumber Agung ditemukan meregang nyawa akibat diterkam harimau di, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, pada Kamis, 8 Februari 2024.

Pria bernama Gunarso (47) ditemukan tewas dengan kondisi banyak luka bekas cakaran dan gigitan di seluruh tubuhnya.

Dikatakan korban pada saat itu berpamitan untuk pergi ke kebun miliknya pada pukul 08.30 WIB. Namun, hingga menjelang magrib, korban tidak kembali pulang.

Pihak keluarga  mulai khawatir saat adik korban menemukan sepeda motor, sepatu, dan parang milik korban sekitar 200 meter dari kebun.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Bukan Penerima Upah Siap Memberi Perlindungan Meski Tanpa Ikatan Kerja

Lantas, adik korban segera melaporkan kejadian tersebut kepada aparat setempat.

Dikatakan, Kapolsek Suoh, Iptu Edward Panjaitan, (10/2/2024) di lansir dari Network menyatakan bahwa setelah menerima laporan, petugas dan warga segera menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mencari korban.

Di hari itu juga sekitar pukul 22.30 WIB, korban akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dengan luka bekas serangan harimau.

Korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Sri Mulyo, Kecamatan Suoh untuk dilakukan visum et repertum. Atas kejadian ini, Kapolsek menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terutama saat beraktivitas di kebun atau daerah yang dikenal sebagai habitat harimau.

Baca Juga: Polisi Gagalkan Upaya Penyelundupan 36 Ton Batu Bara dari Jambi Tujuan Jawa, Dua Tersangka Ditangkap!

"Kami juga berkoordinasi dengan Dinas Kehutanan agar dapat melaksanakan patroli gabungan di wilayah-wilayah yang dianggap rawan binatang buas, guna mencegah terjadinya serangan serupa di masa mendatang," ujarnya.

Iptu Edward Panjaitan menghimbau warga setempat lebih berhati-hati dan waspada terhadap ancaman dari hewan buas di sekitar lingkungan.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x