Wajib Dicoba! Rekomendasi Tempat Ngecamp Tanpa Tracking di Pantai Selatan Gunung Kidul Yogyakarta

- 23 Mei 2023, 08:08 WIB
Saah satu rekomendasi pantai di DIY Yogyakarta (Pantai Watu Bolong)
Saah satu rekomendasi pantai di DIY Yogyakarta (Pantai Watu Bolong) /editornews.id/


EDITORNEWS.ID – Berkunjung ke Provinsi DIY Yogyakarta rasanya tidak lengkap kalau tidak ke Kabupaten Gunung Kidul. Sebagaimana yang diketahui oleh publik di kabupaten ini memiliki segudang tempat wisata yang sangat indah dan mempesona.

Yap! salah satunya adalah Pantai. Meskipun terdapat banyak pantai disepanjang jalan, ternyata ga semua pantai bisa untuk berkemah loh. Jadi baca sampai akhir ya, ada tiga rekomendasi pantai tanpa tracking untuk ngecamp.

1. Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal mempunyai sebutan spesial yakni The Hidden Paradise berarti surga yang bersembunyi. Sebab terdapat keindahan alam di balik perbukitan karst.

Baca Juga: Rekomendasi Mal di Jambi yang Pas Untuk di Kunjungi Saat Lebaran Idul Fitri

Lokasi Pantai Pok Tunggal tidak jauh dari beberapa pantai populer lainnya seperti: Pantai Drini, Pantai Baron, Pantai Indrayanti, Pantai Sundak dan Pantai Sadranan. Tepatnya berada di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Lokasi yang strategis dan akses jalan yang mudah untuk dilewati.

Selain itu, keistimewaan pantai ini antara lain: pasir yang putih, terdapat aliran sungai bawah tanah, spot foto menarik dan kuliner seafood.

Maka, kamu jangan khawatir untuk memilih ngecamp di pantai ini bersama teman-teman atau keluarga. Direkomendasikan ngecamp asyik di hari yang tidak ramai ya. Supaya kamu mendapatkan vibes pantai milik sendiri.

2. Pantai Watu Bolong

Pantai Watu Bolong terkenal dengan pantai yang memiliki pasir putih dan batu karang. Memberikan keindahan sunrise dan sunset.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x